Gadget

7 Kelebihan Realme 7 Pro, Paket Lengkap dan Handal

Apa saja fitur andalan Realme 7 Pro ini?

Agung Pratnyawan

Realme 7 Pro. (HiTekno.com)
Realme 7 Pro. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Realme 7 Pro akhirnya dikenalkan di Indonesia secara resmi. HP baru ini hadir sebagai paket lengkap yang ditawarkan untuk kelas menengah.

Tim HiTekno.com mendapatkan kesempatan untuk menjajal HP baru Realme Indonesia ini. Yang ternyata hadir dengan mengagumkan berkat apa yang ditawarkannya.

Secara sekilas desain Realme 7 Pro ini minimalis dengan modul kamera belakang besar yang jadi tren sekarang. Ditambah punch hole di kiri atas layarnya.

Tersedia dua pilihan warna, yakni Mirror Blue atau Biru Cermin dan Mirror Silver. Versi biru terlihat lebih elegan ketika digenggam.

Namun apa yang ada di dalam HP baru ini, dan teknologi pendukungnya menjadi kelebihan Realme 7 Pro yang sulit disaingi untuk kelas ini.

Realme 7 Pro dengan 65W SuperDart Charge. (HiTekno.com)
Realme 7 Pro dengan 65W SuperDart Charge. (HiTekno.com)

 

Realme Indonesia memberikan slogan 65W Charging Evolution bukan tanpa alasan. Karena dibekali dengan 65W SuperDart Charge, yang bisa mengisi baterai dengan cepat.

Teknologi fast charging ini juga diklaim Realme sebagai yang terkencang di Indonesia untuk segmennya.

Perangkat baru ini juga telah dipastikan lulus verifikasi tahan uji smartphone dari TÜV Rheinland yang menjamin kualitasnya.

Namun bukan cuma itu saja yang ditawarkan HP baru ini. Terlebih pada fitur-fitur menarik yang diusung Realme 7 Pro ini.

Lebih lengkapnya, berikut ini 7 kelebihan Realme 7 Pro versi tim HiTekno.com:

1. Fast Charging Super Ngebut

Realme 7 Pro dengan 65W SuperDart Charge. (HiTekno.com)
Realme 7 Pro dengan 65W SuperDart Charge. (HiTekno.com)

 

Mengusung slogan 65W Charging Evolution, Realme Indonesia mengklaim kalau fast charging ini bisa mengisi penuh baterai 4.500 mAh hanya dalam 34 menit saja.

Namun yang mengagetkan, ukuran kepala charger yang cukup besar. Karena itu pula, bisa menghasilkan daya pengisian baterai yang besar.

Teknologi 65W SuperDart Charge ini memang jadi unggulan Realme 7 Pro. Dan juga telah memakai port USB type-C di antara lubang speaker dan port audio 3,5 mm.

Dengan teknologi ini, Realme 7 Pro diklaim sebagai fast charging tercepat pada kelas mengenah di Indonesia. 

2. Kamera Handal

Realme 7 Pro. (HiTekno.com)
Realme 7 Pro. (HiTekno.com)

 

Soal kamera, Realme 7 Pro menggunakan empat kamera yang sensor utamanya menggunakan Sony IMX682. Soal kualitas foto tidak usah diragukan lagi.

Di bagian belakang kita menemukan modul kamera besar, yang terdiri dari 64 MP f/1.8 + 8 MP f/2.3 ultrawide + 2 MP f/2.4 macro + 2 MP f/2.4 depth sensor.

Tentunya dibekali teknologi fotografi andalan Realme, seperti AI Dazzle Color, Ultra NighScape, Juga untuk video ada Pro Nightscape Mode dan AI Color Portrait Video.

Untuk yang menggemari foto selfie, ada kamera di punch hole layar. Tak tanggung-tanggung disematkan sensor 32 MP sebagai kamera selfie.

3. Layar Super AMOLED

Realme 7 Pro dengan 65W SuperDart Charge. (HiTekno.com)
Realme 7 Pro dengan 65W SuperDart Charge. (HiTekno.com)

 

Realme 7 Pro dibekali dengan layar Super AMOLED 6,4 inci yang tidak diragukan lagi dalam kualitasnya. Juga dengan resolusi FullHD+ ratio 20:9.

Layar lega, ditambah kualitas warna khas Super AMOLED membuat Realme 7 Pro terasa mewah. Namun ada kelebihan lin dari display ini.

4. Sensor Sidik Jari In-display

Realme 7 Pro Sensor Sidik Jari In-display . (HiTekno.com)
Realme 7 Pro Sensor Sidik Jari In-display . (HiTekno.com)

 

Berkat panel Super AMOLED, Realme bisa menyematkan fitur sensor sidik jadi yang berada di layar alias In-display fingerprint sendor.

Realme 7 Pro memakai teknologi sensor cahaya dari Goodix yang membuat In-display fingerprint sensor ini bekerja dengan akurat dan cepat.

5. Performa Handal

Realme 7 Pro. (HiTekno.com)
Realme 7 Pro. (HiTekno.com)

 

HP baru ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Soal performa, tidak diragukan lagi untuk perangkat kelas menengah.

Tim HiTekno telah menjajal performanya untuk memainkan game Genshin Impact, dan bisa berjalan lancar dan baik. Tidak terjadi kendala saat memainkan game berat tersebut.

Jika game berat itu saja bisa dijalankan, performa untuk aktivitas sehari-hari bisa diandalkan. Dan performa jadi salah santu andalan Realme 7 Pro.

Performa handal ini juga ditunjang dengan memori lega. Yakni RAM 8 GB, ditunjang internal memori sebesar 128 GB ditunjang dedicated slot microSD sampai 256 GB.

6. NFC

Kabar gembira untuk yang mencari HP baru dengan fitur NFC. Karen teknologi ini dipastikan hadir ke perangkat andalan Realme Indonesia tersebut.

Fitur NFC memang makin populer dan banyak diminta, terlebih karena kegunaannya. Karena makin banyak aktivitas yang didukung.

7. Fitur Lengkap

Realme 7 Pro 65W Charging Evolution. (HiTekno.com)
Realme 7 Pro 65W Charging Evolution. (HiTekno.com)

 

Realme 7 Pro hadir dengan antarmuka Realme UI yang sudah berbasis Android 10. Tidak hanya memberikan pengalaman Android terkini, namun juga fitur lengkap.

Fitur-fitur wajib Android 10, hingga kelengkapan khas Realme UI dipastikan hadir ke HP baru ini. Tidak ketinggalan tampilan yang lebih menarik dan menunjang aktivitas.

Fitur lain yang dipastikan ada di Realme 7 Pro adalah triple card slot, yakni 2 kartu SIM dan dedicated slot microSD.

HP baru ini telah resmi dikenalkan di Indonesia hari ini, Rabu (14/10/2020) dengan harga Rp 4.999.000.

Pre-order secara online dapat dimulai pada 14 hingga 21 Oktober 2020 melalui Realme.com, Blibli, dan AkuLaku.

Itulah 7 kelebihan Realme 7 Pro, HP baru yang resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia. Dengan slogan 65W Charging Evolution, apakah berminat meminangnya?

Berita Terkait