Gadget

Lebih Besar, Redmi 9A Dapat Tambahan Varian RAM

Redmi 9A dengan varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB ini diperkenalkan pertama kali untung pengguna setia Xiaomi yang ada di China.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Redmi 9A. (dok. Xiaomi Indonesia)
Redmi 9A. (dok. Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Baru saja diperkenalkan pada Juli 2020 lalu, Xiaomi kali ini memberikan tambahan varian RAM untuk Redmi 9A. Tambahan RAM dari Xiaomi ini jelas saja menjadikan perangkat tersebut lebih beragam.

Sebelumnya, Redmi 9A meluncur dengan satu varian RAM dan memori internal yaitu 3 GB dan 32 GB. Memberikan pilihan lain untuk penggunanya, varian Redmi 9A ditambahkan dengan kehadiran RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Melansir dari GSM Arena, Redmi 9A dengan varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB ini diperkenalkan pertama kali untung pengguna setia Xiaomi yang ada di China. Untuk penjualan di China, perangkat dengan varian ini dibanderol Rp 2,1 jutaan.

Kapasitas RAM dan memori internal ini dipadukan dengan chipset tangguh dari MediaTek Helio G25 yang diklaim sangat handal untuk memainkan berbagai game.

Walau dibanderol dengan harga murah, Redmi 9A dibekali dengan baterai besar berkapasitas 5.000 mAh yang sayangnya belum mendukung fast charging. Jika dipadukan, bagian jeroan Redmi 9A cukup tangguh dan handal untuk kamu gunakan.

Redmi 9A. (dok. Xiaomi Indonesia)
Redmi 9A. (dok. Xiaomi Indonesia)

 

Sebagai fitur pendukung lainnya, Redmi 9A dibekali dengan satu sensor di bagian belakang yaitu 13 MP serta kamera selfie yang beresolusi 5 MP.

Secara tampilan, Redmi 9A mengandalkan layar 6,5 inci yang cukup lapang dengan dimensi 720 x 1560 piksel. Xiaomi menghadirkan tiga varian warna untuk perangkat anyarnya ini yaitu Granite Gray, Peacook Green dan Sky Blue.

Saat meluncur di Indonesia, Redmi 9A masih tersedia dalam satu varian RAM dan memori internal yaitu 2 GB dan 32 GB. Untuk varian ini, Xiaomi membanderol Redmi 9A dengan harga Rp 1,2 jutaan.

Redmi 9A. (dok. Xiaomi Indonesia)
Redmi 9A. (dok. Xiaomi Indonesia)

 

Tidak diketahui dengan pasti kapan varian terbaru Redmi 9A dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB akan dipasarkan di Tanah Air. Perlu bersabar menanti kedatangan perangakt dengan varian ini ya.

Berita Terkait