Gadget

Sebentar Lagi, Xiaomi Mi 10T Series Meluncur Akhir September 2020?

Xiaomi Mi 10T Series disebut-sebut sebagai penerus Xiaomi Mi 9T Series yang rilis pada tahun 2019 lalu.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Terkendala pandemi akibat virus corona, Xiaomi masih saja sangat aktif merilis perangkat-perangkat anyarnya di tahun 2020 ini. Terbaru, perusahaan asal China ini dikabarkan akan merilis Xiaomi Mi 10T Series pada 30 September 2020 mendatang.

Tanpa ada bocoran resmi sebelumnya, Xiaomi langsung mengumumkan jadwal peluncuran Xiaomi Mi 10T Series ke publik. Disampaikan oleh Xiaomi, perilisannya ini akan digelar secara online melalui media sosial Xiaomi.

Mengutip GSM Arena, Xiaomi nantinya akan membawa tiga perangkat sekaligus sebagai pendatang baru dari jejeran HP buatannya. Tiga perangkat tersebut antara lain Xiaomi Mi 10T, Xiaomi Mi 10T Pro dan Xiaomi Mi 10T Lite.

Dua dari Xiaomi Mi 10T Series dipastikan akan mengisi lini premium dengan mengandalkan chipset garang yang baru saja meluncur dari Qualcomm yaitu Snapdragon 750G.

Melihat namanya, Xiaomi Mi 10T Series disebut-sebut sebagai penerus Xiaomi Mi 9T Series yang rilis pada tahun 2019 lalu. Namun, tentu saja Xiaomi membekali perangkat barunya ini dengan banyak peningkatan.

Xiaomi Mi 10T Series. (Xiaomi)
Xiaomi Mi 10T Series. (Xiaomi)

 

Sebagai versi rebranding, Xiaomi Mi 10T Series nantinya akan membawa desain dan spesifikasi yang baru dan tentu saja menyesuaikan dengan tren yang ada sekarang ini untuk perangkat HP.

Beberapa bocoran mengenai perangkat ini menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 10T Pro nantinya akan menggunakan layar 144 Hz dengan baterai jumbo dan kamera 108 MP sebagai varian paling tinggi.

Belum ada bocoran rinci, namun banyak yang menduga bahwa Xiaomi Mi 10T Series nantinya akan bekerja dengan dukungan MIUI 12 yang berbasis Android 10.

Xiaomi Mi 9T. (Mi.com)
Xiaomi Mi 9T. (Mi.com)

 

Karena hadir dalam tiga varian, Xiaomi Mi 10T Lite dipastikan akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah. Sedangkan dua varian Xiaomi Mi 10T Series yang lain akan dijual dengan harga normal.

Berita Terkait