Gadget

Menyusul Seri Sebelumnya, Xiaomi Resmi Kenalkan Redmi 9i

Akhirnya meluncur, Xiaomi membekali Redmi 9i dengan beberapa kecanggihan dan peningkatan dari seri sebelumnya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Redmi 9i. (Xiaomi India)
Redmi 9i. (Xiaomi India)

Hitekno.com - Belum lama ini, Xiaomi memperkenalkan seri terbarunya yaitu Redmi 9C yang menyusul Redmi 9A yang rilis sebelumnya. Menyempurnakan seri ini, Xiaomi secara resmi memperkenalkan Redmi 9i ke India.

Kehadiran Redmi 9i secara resmi menyempurnakan Redmi 9 Series yang sebelumnya meluncur dalam tiga model yaitu Redmi 9 Prime, Redmi 9 dan Redmi 9A.

Akhirnya meluncur, Xiaomi membekali Redmi 9i dengan beberapa kecanggihan dan peningkatan dari seri sebelumnya. Salah satu peningkatan dari seri ini ada pada kapasitas RAM yang digunakan.

Melansir dari Gadgets NDTV, Redmi 9i ditenagai dengan chipset Helio G25 SoC yang sudah menjalankan Android 10 berbasis MIUI 12. Chipset Redmi 9i ini dipadukan dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Secara desain, Redmi 9i menggunakan layar HD Plus berukuran 6,53 inci yang dihiasi notch di bagian atas yang menjadi rumah untuk kamera selfie 5 MP.

Redmi 9i. (Xiaomi India)
Redmi 9i. (Xiaomi India)

 

Sedangkan di bagian belakang, Redmi 9i membawa desain Aura 360 yang dihiasi rumah untuk kamera utama 13 MP yang berpadu dengan flash LED.

Menyempurnakan sektor jeroan perangkat ini, Redmi 9i mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat diisi daya melalui port microUSB 10W.

Untuk kamu, Redmi 9i meluncur dalam beberapa varian warna yang cukup kekinian yaitu Midnight Black, Sea Blue dan Nature Green.

Redmi 9i. (Xiaomi India)
Redmi 9i. (Xiaomi India)

 

Resmi meluncur ke India, Redmi 9i dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dijual dengan harga 8.299 Rupee atau setara dengan Rp 1,7 jutaan.

Cukup istimewa, kamu bisa juga mendapatkan varian Redmi 9i dengan memori internal ganda yang dijual dengan harga 1.000 Rupee atau Rp 2 jutaan. Resmi meluncur di India, belum diketahui kapan Redmi 9i akan dirilis secara global.

Berita Terkait