Gadget

Jadi HP 5G dengan Harga Murah, Samsung Galaxy A42 Pakai Chipset Ini?

Mengenai desain, Samsung Galaxy A42 membawa desain unik dengan tekstur warna yang gradasi.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Seperti yang diketahui sebelumnya, Samsung telah mengumumkan mengenai persiapan perusahaan ini menggarap Samsung Galaxy A42. Cukup istimewa, perangkat ini nantinya akan dibekali dengan jaringan 5G lho.

Walaupun menggunakan jaringan 5G, Samsung mengklaim Samsung Galaxy A42 sebagai perangkat yang akan dibanderol dengan harga yang murah dan terjangkau. Baru saja diumumkan, rupanya informasi mengenai chipset perangkat ini sudah terkuak.

Mengutip GSM Arena, Samsung Galaxy A42 disebut-sebut akan didukung oleh chipset anyar Qualcomm yaitu Snapdragon 750G. Hal ini terungkap usai kode benchmark perangkat ini muncul.

Secara spesifikasi, Samsung Galaxy A42 menggunakan layar Super AMOLED 6,6 inci yang cukup menarik dengan poni waterdrop sebagai rumah untuk kamera selfie. Mengenai desain, Samsung Galaxy A42 membawa desain unik dengan tekstur warna yang gradasi.

Sayangnya, belum ada informasi apapun terkait kapasitas baterai, besaran RAM dan memori internal hingga fitur-fitur pendukung Samsung Galaxy A42 lainnya.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Sebelum memasarkan Samsung Galaxy A42 ke pasar, Samsung sepertinya membutuhkan waktu khusus. Hal ini karena perangkat tersebut menggunakan jaringan 5G yang cukup kekinian.

Persiapan matang untuk jaringan 5G Samsung Galaxy A42 ini tentu tidak terlepas dari siap tidaknya para provider hingga kekuatan jaringan 5G yang ada.

Dijamin membawa harga yang lebih murah, tidak diketahui dengan pasti mengenai rencana Samsung untuk perangkat anyarnya tersebut. Melihat niat Samsung ini, sepertinya perlu sedikit bersabar sebelum menyambut kedatangan Samsung Galaxy A42 ini ya.

Menurut rencana, Samsung Galaxy A42 akan meluncur bersama dengan Samsung Galaxy A41, Samsung Galaxy A42 5G serta Samsung Galaxy Tab A7.

Berita Terkait