Gadget

Diduga Bawa 5 Kamera, Samsung Galaxy A72 Siap Meluncur?

Samsung Galaxy A72 diprediksi membawa lima kamera belakang dengan sensor primer 64 MP.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - HP baru Samsung Galaxy A72 diprediksi membawa jumlah kamera yang "lebih banyak" dibandingkan seri A lainnya. Sebuah bocoran terbaru mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy A72 bakal dibekali dengan lima kamera.

Menurut media Korea Selatan, The Elec, Samsung Galaxy A72 bakal membawa lima kamera belakang dengan sensor primer 64 MP.

Laporan dari XDA Developer juga menyatakan bahwa HP baru Samsung di kelas menengah premium ini diprediksi akan meluncur pada tahun depan.

Sebagai informasi, beberapa tahun lalu Samsung meluncurkan quad-camera pertama di dunia pada Galaxy A9 (2018).

Kini perusahaan dilaporkan sedang mengerjakan perangkat anyar dengan lima kamera belakang. Ini bukan HP pertama dengan lima kamera belakang, mengingat penghargaan tersebut telah jatuh pada Nokia 9 PureView.

Ilustrasi HP dengan lima kamera belakang. (GSM Arena)
Ilustrasi HP dengan lima kamera belakang. (GSM Arena)

 

Meski begitu, itu adalah HP pertama Samsung dari seri A yang membawa lima kamera belakang.

Dikutip dari GSM Arena, rumor sebelumnya mengklaim bahwa Galaxy A72 akan menjadi HP seri A pertama yang memiliki OIS (Optical Image Stabilization).

Samsung Galaxy A72 diprediksi membawa lima kamera belakang dengan konfigurasi 64 MP (Primer) + 12 MP (Ultra wide-angle) + 8 MP (Telephoto dengan zoom 3x) + 5 MP (Depth Sensor) + 5 MP (Macro).

Informasi tambahan, Galaxy A80 menampilkan kamera flip-up, sedangkan Galaxy A7 dan Galaxy A9 adalah perangkat pertama dari perusahaan yang masing-masing memperkenalkan pengaturan tripe-camera dan quad-camera.

Jika berjalan sesuai rencana dan "siklus", bukan tidak mungkin bahwa Samsung Galaxy A72 bakal membawa penta-camera.

Samsung Galaxy A71. (Samsung)
Samsung Galaxy A71. (Samsung)

 

Pengaturan penta-camera bakal lebih meriah di tahun depan mengingat beberapa OEM lain seperti Huawei, HMD Global, dan Xiaomi juga sudah mempersiapkannya.

Untuk kebutuhan selfie, Samsung diyakini membenamkan sensor 32 MP pada kamera depannya. Perusahaan dikabarkan memiliki harapan tinggi untuk Galaxy A72 dan Galaxy A52.

Berdasarkan bocoran yang beredar, kedua perangkat itu dikabarkan bakal memiliki target penjualan sebesar 30 juta unit, atau 10 persen dari total penjualan Samsung.

Bocoran di atas masih belum dikonfirmasi resmi oleh perusahaan. Namun apabila benar, Samsung Galaxy A72 sepertinya bakal semakin memeriahkan persaingan HP dengan lima kamera belakang.

Berita Terkait