Gadget

Menyusul Seri Sebelumnya, Moto E7 Plus Debut dengan Harga Rp 3 Jutaan

Keluarga Motorola memilih Brazil sebagai negara pertama yang mencicipi Moto E7 Plus yang masuk dalam seri E.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Moto E7 Plus. (Motorola)
Moto E7 Plus. (Motorola)

Hitekno.com - Sebelum akhirnya rilis secara resmi, berbagai bocoran terkait Moto E7 Plus memang sudah santer beredar. Menjawab rasa penasaran penggemar, akhirnya Moto E7 Plus resmi debut dengan harga Rp 3 jutaan.

Keluarga Motorola memilih Brazil sebagai negara pertama yang mencicipi Moto E7 Plus yang masuk dalam seri E. Untuk perangkat anyarnya ini, Motorola membekali Moto E7 Plus dengan spesifikasi entry-level.

Mengutip dari XDA Developers, Moto E7 Plus meluncur dengan mengandalkan chipset Snapdragon 460 sebagai pusat daya yang dipadukan bersama baterai 5.000 mAh.

Motorola mengklaim baterai jumbo Moto E7 Plus ini dapat bertahan dalam penggunaan 2 hari dengan daya yang diisi melalui koneksi microUSB 10W.

Menyempurnakan sektor jeroan, Android 10 menjadi sistem operasi perangkat ini. Bersama di sektor jeroan, ada RAM 4 GB dan memori internal 64 GB sebagai pusat kapasitas perangkat.

Moto E7 Plus. (Motorola)
Moto E7 Plus. (Motorola)

 

Untuk tampilan, Moto E7 Plus menggunakan layar LCD HD Plus berukuran 6,5 inci dengan poni berbentuk tetesan air di bagian atas perangkat sebagai rumah untuk kamera selife 8 MP.

Kamera belakang Moto E7 Plus mengandalkan sensor utama 48 MP dengan 2 MP untuk depth sensor. Kamera utama perangkat ini dilengkapi dengan flash LED serta pemindai sidik jari di bagian bodi belakang.

Sebelum akhirnya merilis Moto E7 Plus, Motorola sudah memperkenalkan Moto G9 Plus yang membawa spesifikasi superior di kelasnya yang membuat perangkat ini dijual Rp 7 jutaan.

Moto E7 Plus. (Motorola)
Moto E7 Plus. (Motorola)

 

Moto G9 Plus meluncur dengan dukungan Snapdragon 730G SoC dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

Mengenai harga, Moto E7 Plus tersedia dalam warna biru tua dan perunggu kuning yang dijual dengan harga Rp 3,8 jutaan. Penjualan pertama dari perangkat ini akan dimulai di Brazil. Sayangnya, tidak diketahui kapan penjualan global untuk perangkat ini akan dimulai.

Berita Terkait