Gadget

Muncul di Geekbench, Moto E7 Plus Pakai Snapdragon 460?

Bocoran lain menyebutkan bahwa kemungkinan Moto E7 Plus akan rilis dalam beberapa varian RAM serta memori internal.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Motorola. (Motorola)
Logo Motorola. (Motorola)

Hitekno.com - Hampir masuk ke kuartal terakhir tahun 2020, keluarga Motorola diketahui tengah mempersiapkan kedatangan perangkat anyarnya yang diketahui merupakan Moto E7 Plus. Kedatangannya ini terungkap usai perangkat tersebut muncul di Geekbench.

Berdasarkan kemunculannya di Geekbench, Moto E7 Plus diketahui mengandalkan chipset Snapdragon 460 dari Qualcomm. Entah benar atau tidak, bersama dengan bocoran chipset juga diungkap beberapa spesifikasi Moto E7 Plus.

Melansir dari GSM Arena, chipset Moto E7 Plus ini merupakan prosesor octa-core dengan kecepatan 1.8 GHz. Mendukung sektor grafis, Moto E7 Plus menggunakan GPU Adreno 610.

Chipset Moto E7 Plus ini justru membuat banyak spekulasi. Pasalnya, jika benar Moto E7 Plus menggunakan Snapdragon 460, maka perangkat ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan Moto E7 yang rilis sebelumnya.

Sebelumnya, Moto E7 diketahui menggunakan chipset Snapdragon 632 dari Qualcomm yang lebih tinggi dari yang digunakan Moto E7 Plus.

Motorola One Action. (Moto)
Motorola One Action. (Moto)

 

Beralih ke sektor jeroan, Moto E7 Plus menggunakan RAM 4 GB yang dipadukan dengan sistem operasi Android 10. Sayangnya, tidak diketahui dengan pasti mengenai memori internal yang digunakan peragkat ini.

Bocoran lain menyebutkan bahwa kemungkinan Moto E7 Plus akan rilis dalam beberapa varian RAM serta memori internal. Namun, kabar satu ini masih belum dapat dipastikan kebenarannya.

Mengenai kemunculannya di situs Geekbench, Moto E7 Plus sukses mencetak skor 1.152 untuk single core dan 4.373 untuk multi core.

Motorola One Action. (Moto)
Motorola One Action. (Moto)

 

Walaupun sudah secara resmi muncul di Geekbench, tidak diketahui kapan Motorola akan merilis Moto E7 Plus ke pasar HP global. Namun, melihat bocoran Qualcomm mengenai chipset Snapdragon 460, diprediksi, Moto E7 Plus akan meluncur pada akhir tahun 2020.

Masih belum banyak berbicara mengenai kedatangan Moto E7 Plus, lebih baik bersabar dan menantikan informasi resmi dari pihak Motorola ya.

Berita Terkait