Gadget

Dailymotion Gandeng Xiaomi untuk Distribusi Konten Global

Xiaomi akan distribusika konten Dailymotion melalui Mi Video.

Agung Pratnyawan

Mi Video. (Xiaomi)
Mi Video. (Xiaomi)

Hitekno.com - Dailymotion, platform video milik Vivendi telah mengumumkan kerja sama dengan Mi Video, aplikasi video Xiaomi. Kemitraan ini dalam rangka menyediakan teknologi video dan konten premium terkini.

Kemitraan antara Dailymotion dan Xiaomi ini juga akan membantu Mi Video meningkatkan keterlibatan pemirsanya dan melanjutkan momentum pertumbuhannya.

Pengguna Mi Video akan diberi akses ke katalog musik, hiburan, olahraga, berita regional dan konten global Dailymotion. Xiaomi, perusahaan internet dengan smartphone dan perangkat keras pintar yang terhubung dengan IoT sebagai corenya, sekarang menjadi produsen ponsel terbesar keempat di dunia.

Di bawah kemitraan ini, Xiaomi akan mengintegrasikan konten video Dailymotion, baik di tingkat internasional maupun lokal, ke dalam aplikasi Mi Video menggunakan teknologi pemutar Dailymotion.

Xiaomi akan mengelola pemilihan dan distribusi konten dalam skala besar hanya melalui API Dailymotion.

Kolaborasi Dailymotion dan Xiaomi. (dok. Dailymotion)
Kolaborasi Dailymotion dan Xiaomi. (dok. Dailymotion)

 

"Kemitraan ini memberi pengguna Mi Video sejumlah besar katalog premium yang mudah diakses melalui ekosistem kami tanpa harus bermitra dengan masing-masing penerbit," kata Stephane Godin, Chief Content Officer Dailymotion.

"Kerja sama kami juga akan menguntungkan partner konten, yang sering mengalami kesulitan saat mencoba menjangkau audiens yang lebih luas, karena mereka akan mendapatkan akses ke penonton Mi Video di seluruh dunia." lanjutnya.

"Integrasi tanpa batas dengan pustaka konten video premium Dailymotion ke Mi Video memperluas jangkauan kami ke pemirsa global dengan serta merta. Kami sangat senang dapat menyediakan
katalog konten yang luas kepada pengguna yang dapat mereka pilih dan sementara itu melindungi privasi mereka," kata Li Xiang, Kepala Mi Video, Xiaomi.

Xiaomi telah berkomitmen untuk menawarkan layanan internet dalam upaya memberikan pengalaman internet seluler yang lengkap kepada pengguna. Pada Maret 2020, jumlah pengguna aktif bulanan sistem operasi milik perusahaan MIUI mencapai 330,7 juta secara global, meningkat 26,7% tahun-ke-tahun.

Dengan merangkul ekosistem Android, Xiaomi menghadirkan seluruh spektrum layanan internet yang mencakup konten, hiburan, layanan keuangan, dan produktivitas. 

Berita Terkait