Gadget

Ini Rahasia Baterai Samsung Galaxy Note20 Ultra Tahan Lama

Samsung Galaxy Note20 Ultra siap menemani aktivitasmu seharian, tanpa takut kehabisan baterai.

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung)
Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy Note20 Ultra tidak hanya menawarkan kemewahan dari luar. Namun juga kecanggihan teknologi terbaru dan performa tinggi dari dalam.

Performa tinggi umumnya berbanding lurus dengan pemakaian baterai yang makin tinggi. Tak heran baterai makin cepat terkuras ketika terus-terusan bekerja keras.

Namun bagaimana dengan HP flagship andalan Samsung ini? Perangkat terbaru ini punya rahasia khusus untuk membuat baterainya tetap awet dan tahan lama.

Dibanding seri sebelumnya, Samsung Galaxy Note20 Ultra menggunakan baterai dengan kapasitas yang lebih besar. Yakni 4.500 mAh dibanding Note 10+ yang 4.300 mAh.

Sedangkan Samsung Galaxy Note20 dengan harga lebih terjangkau, mendapatkan baterai berkapasitas 4.300 mAh yang juga cukup untuk pemakaian seharian.

Kapasitas baterai bukan satu-satunya andalah HP flagship Samsung ini untuk menghemat pemakaian daya. Namun juga pemakaian chipset Exynos 990.

Chipset Exynos 990 yang ditunjang RAM LPDDR5 menghasilkan performa tinggi, namun tetap efisien. Bahkan bisa lebih hemat daya sampai 20 persen dibanding RAM LPDDR4X.

Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung)
Samsung Galaxy Note20 Ultra. (Samsung)

 

Tak berhenti di sini, perusahaan asal Korea Selatan ini juga menyematkan tagline All-day Intelligent Battery pada Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Bukan sekadar kata-kata saja. Karena HP flagship ini dengan cerdas mengatur pemakaian baterainya agar cukup untuk mendukung aktivitas pengguna selama seharian.

Tak hanya itu, perangkat premium ini disematkan teknologi charging yang canggih. Dari fast charging 25 watt yang bisa mengisi hingga 50 persen dalam 30 menit.

Tak hanya lewat kabel, Samsung Galaxy Note20 Ultra juga disematkan fast wireless charging 2.0 yang bisa mengisi secara nirkabel dengan daya 15 watt.

HP flagship ini juga dilengkapi teknologi Wireless PowerShare, yakni bisa mengisi baterai perangkat lain secara wireless.

Dengan kombinasi chipset performa tinggi namun irit daya, dan baterai berkapasitas besar, menjadi rahasia Samsung Galaxy Note20 Ultra untuk mendukung aktivitas seharian.

Berita Terkait