Gadget

10 Tipe Orang di Grup WhatsApp, Kamu yang Mana?

Berikut 10 tipe orang di grup WhatsApp. Melihat 10 tipe orang di grup WhatsApp ini, kamu yang mana?

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Jamie Street)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Jamie Street)

Hitekno.com - Sebagai pengguna WhatsApp, kamu tentu sudah tidak asing dengan beberapa tipe orang di grup WhatsApp yang mempunya kebiasaan dan sifat yang beragam. Dari 10 tipe orang di grup WhatsApp ini, kamu tipe yang mana?

WhatsApp saat ini dikenal sebagai salah satu aplikasi pesan singkat dengan cukup banyak pengguna. Wajar saja jika WhatsApp yang kamu gunakan sering kali dibanjiri berbagai grup mulai dari keluarga hingga pekerjaan dan pertemanan.

Biasanya, grup WhatsApp berisi berbagai macam anggota dengan sifat dan kebiasaan yang beragam. Walaupun begitu, terkadang kamu menemukan tipe yang sama di grup yang berbeda-beda.

Punya beragam karakter, berikut 10 tipe orang di grup WhatsApp. Melihat 10 tipe orang di grup WhatsApp ini, kamu yang mana?

1. Silent Reader

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/Antoine Julien)

 

Tipe yang satu ini tentu paling banyak kamu temui di grup WhatsApp. Biasanya orang ini akan memantau obrolan di grup tanpa ikut terlibat dalam percakapan atau memberikan responnya.

2. Paling aktif di grup

Si paling aktif di grup ini bisa saja adalah admin grup yang kerap kali harus membagikan informasi penting. Dalam grup pertemanan, tipe orang satu ini tentu yang paling punya banyak topik pembicaraan.

3. The Replier

Anggota grup satu ini biasanya akan sangat aktif membalas dan menjawab tiap pesan yang masuk ke WhatsApp. Biasanya, kata-kata seperti 'Oke', 'Siap', atau 'Iya' akan dikirimkan oleh tipe orang ini tiap ada pesan masuk di WhatsApp.

4. Hobi bertanya

Ilustrasi chatting. (pixabay/brunamereu)
Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/brunamereu)

 

Tipe orang di grup WhatsApp ini biasanya punya banyak pertanyaan untuk anggota grup lainnya. Alih-alih mencari tahu sendiri, tipe orang ini justru akan melempar pertanyaan ke grup.

5. Tim Copy-Paste

Orang dengan tipe ini biasanya akan copy-paste pesan sebelumnya yang dikirim anggota grup lain. Untuk membedakan dengan pesan sebelumnya, orang ini akan menambahkan '(2)' di bagian belakang pesan yang ia copy-paste.

6. Pemberi emoticon

Tanpa kata atau kalimat, tipe orang seperti ini hanya akan mengirimkan emoticon tiap kali merespon pesan yang dikirimkan di grup.

7. Anggota random

Anggota random ini biasanya muncul tiba-tiba di grup padahal kamu belum pernah melihat atau berkenalan dengannya sebelumnya. Kalau sudah begini, kamu tentu akan dibuat penasaran dengan orang ini.

8. Pengumpul sticker

Ilustrasi chatting [Pixabay].
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

 

Tipe anggota satu ini akan sangat bersemangat jika ada anggota grup yang mengirim berbagai stiker lucu dan unik untuk dirinya simpan. Fitur WhatsApp satu ini benar-benar sangat menarik kan?

9. Si mesum

Sudah pasti dalam satu grup WhatsApp akan ada anggota yang kerap kali membicarakan topik-topik yang berbau mesum. Pernah menemui salah satunya?

10. Si baper

Tipe anggota grup WhatsApp ini biasanya sangat sensitif dan sering tersinggung dengan topik yang dibicarakan. Ujung-ujungnya, tipe orang seperti ini akan left grup tanpa alasan yang jelas.

Berdasarkan 10 tipe orang di grup WhatsApp ini, kamu paling sering menemui tipe yang mana?

Berita Terkait