Gadget

Driver Ojol Antar Laptop Dapat Uang Tips Jutaan, Malah Bikin Netizen Curiga

Beberapa netizen menduga laptop yang dikirimban driver ojol ini bukan sembarangan.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Driver Ojol. (HiTekno.com)
Ilustrasi Driver Ojol. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Seorang pengemudi ojek online atau driver ojol mengaku mendapatkan uang tips jutaan rupiah usai mengantarkan sebuah paket berupa laptop.

Pengakuan tersebut malah membuat netizen curiga. Tak sedikit yang menduga driver ojol ini dijadikan tumbal untuk mengirim barang berbahaya seperti narkotika misalnya.

Pengakuan itu disampaikan oleh si driver ojol melalui akun Twitter @lambeonlen hingga viral di media sosial. Akun tersebut mengunggah ulang foto tangkapan layar status seorang netizen Facebook bernama Melu.

Melu mengaku mendapatkan pesanan untuk mengantarkan paket berupa laptop dari Kawasan Kemang menuju ke Cilandak, Jakarta Selatan.

Setibanya di lokasi, Melu mengaku diminta menunggu oleh si pelanggan cukup lama hingga sekitar satu jam.

Setelah itu, si pelanggan keluar dari rumah dan mengambil paket yang dibawa Melu. Pelanggan itu juga memberikan amplop tebal berisi uang dan berpesan kepada di driver ojol.

"Dia bilang 'bang buat beli motor nih' terus dia langsung masuk lagi," kata si driver ojol seperti dikutip Suara.com, Senin (17/8/2020).

Driver ojol dapat tips jutaan (Twitter/lambeonlen)
Driver ojol dapat tips jutaan (Twitter/lambeonlen)

 

Saat diperiksa, amplop tersebut berisi uang jutaan rupiah. Si driver ojol itu juga mengunggah penampakan amplop yang ia terima berikut dengan uang segepok di dalamnya.

"Pas gue buka isinya banyak banget. Gue sampai nangis sendirian di pinggir jalan," ungkapnya.

Pengakuan si driver ojol langsung menjadi sorotan netizen hingga viral di media sosial.

Banyak netizen yang menilai si driver ojol mendapatkan rezeki besar buah dari kesabaran menunggu.

"Alhamdulillah masih ada kustomer yang baik banget kayak gitu. Semoga berkah ya buat bang onlinenya dan buat yang ngasih semoga lancar terus rezekinya," ujar @stroberryrasa.

"Alhamdulillah keren bang rezeki datang dari arah yang tidak diduga-duga. Keren banget ini orang kaya keluar duit sebanyak itu kayak keluar duit goceng kali ya," ungkap @reliablegiant.

Namun, tak sedikit pula netizen yang merasa curiga dengan pengakuan si driver ojol. Mereka menduga si driver ojol dijadikan sebagai kurir pengantar barang terlarang narkotika.

Paket barang berupa laptop diduga hanya kedok belaka. Isi dari paket tersebut mereka duga merupakan narkoba.

"Itu yang diantar luarnya doang kali laptop, dalamnya ganja," kata @wahjoewebee.

"Buat tumbal," ucap @juraganmuda07.

"Prank," ujar @2015gbk_hd.

Itulah kisah driver ojol yang viral di media sosial. Dapatkan uang tips jutaan usai mengantar paket berisi laptop. (Suara.com/ Chyntia Sami Bhayangkara).

Berita Terkait