Selain Kamera, Ini Fitur Unggulan Vivo X50

Mengusung konsep professional photography flagship smartphone, Vivo X50 tidak hanya menawarkan keunggulan kamera.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 15 Agustus 2020 | 06:30 WIB
Vivo X50. (Vivo Indonesia)

Vivo X50. (Vivo Indonesia)

Hitekno.com - Vivo X50 resmi diluncurkan di Indonesia dengan menawarkan keunggulan dalam sisi kameranya. Bahkan diklaim sebagai professional photography flagship smartphone. 

Namun apa yang ditawarkan HP andalan Vivo Indonesia ini bukan di sisi kamera saja. Banyak fitur menarik yang ditawarkan Vivo X50.

Tidak hanya kemampuan kamera teknologi terbaru, melalui eksterior desain premium dan skema warna futuristis nan elegan, Vivo X50 juga membawa keseimbangan antara teknologi fotografi terbaru, gaya hidup, dan mode. Semuanya mewujud dalam bentuk desain premium, lengkap dengan performa yang berkualitas tinggi.

Baca Juga: Cara Mengoptimalkan Vivo X50 Series untuk Produktivitas

Bicara tentang desain, Vivo menyadari bahwa desain memainkan peran penting. Sebab dalam kehidupan sekarang ini, smartphone bukan hanya berperan sebagai alat komunikasi yang
dibenamkan dengan fitur teknologi, tapi juga sebagai fashion statement, bahkan simbol status.

Smartphone yang saat ini selalu ada di tangan, menjadi item wajib untuk mengekspresikan keseluruhan diri dan preferensi penggunanya.

Vivo X50. (Vivo Indonesia)
Vivo X50. (Vivo Indonesia)

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma menyampaikan filosofi di balik desain Vivo X50, bahwa Vivo memberi perhatian dan prioritas pada hubungan intensitas antara
teknologi smartphone dengan perilaku pengguna.

Baca Juga: Bawa Fitur Gimbal di Harga Rp 9 Jutaan, Ini Spesifikasi Vivo X50 Pro

"Kisah di balik desain Vivo X50 merupakan rangkaian dari riset dan pengembangan tanpa henti yang kami lakukan. Tidak hanya dari aspek teknologi, desain memegang peranan penting bagi produk-produk kami yang konsumen-sentris. Dari sinilah kami dapat menjembatani pengguna dengan teknologi melalui desain yang menawan. Termasuk lewat X50 ini, yang mencerminkan pemahaman mendalam tentang perilaku konsumen saat ini," ungkap Edy Kusuma.

X Class Design

Vivo X50. (Vivo Indonesia)
Vivo X50. (Vivo Indonesia)

Terlepas dari teknologi fotografi yang diusung, X Class Design pada Vivo X50 yang sleek & slim merupakan rangkaian dari riset dan pengembangan tanpa henti. Layaknya pengembangan desain di ranah mode, Vivo juga memiliki 'arsip' desain yang berisikan kumpulan sejarah desain dari produk-produk Vivo terdahulu.

Baca Juga: Bawa Jeroan Serba Premium, Begini Spesifikasi Vivo X50

Dalam pengembangannya, Vivo X50 turut mengambil inspirasi evolusi desain yang sederhana namun tetap sleek dan elegan ini. Akhirnya terciptalah X Class Design Vivo X50 dengan berat hanya 173g dan bodi ramping dengan ketebalan hanya mencapai 7,55mm, terbalut dalam material bodi kaca premium yang hadir dengan dua pilihan warna; Frost Blue dan Glaze Black.

Warna Frost Blue dan Glaze Black pada Vivo X50 dilengkapi dengan teknologi AG Frosting, sebuah teknologi pemrosesan yang menciptakan lapisan buram pada permukaan kaca di sisi belakang ponsel, sehingga refleksi tersebar merata di seluruh permukaan dengan lembut dan memberikan rasa nyaman pada penglihatan. Kedua pilihan warna Vivo X50 juga merefleksikan warna-warna yang futuristik, merepresentasikan masa depan secara positif.

Selain itu dengan berkiblat pada filosofi desain orisinil Vivo yang lebih banyak menekankan pada kesederhanaan dan nuansa elegan, Vivo X50 menghadirkan pola bagian atas smartphone yang unik. Pola tersebut merupakan signature design dari Vivo X50 yang membuat tampilan perangkat smartphone tampak lebih ramping dan elegan.

Baca Juga: Buka Pre-Order, Berapa Harga Harga Vivo X50 dan X50 Pro

Pola ini juga memiliki skema warna, garis, dan efek refleksi yang senada dengan desain CMF (color, materials, finish) Vivo X50 secara keseluruhan. Yang lebih unik, terdapat frasa "PROFESSIONAL PHOTOGRAPHY" yang terukir dengan halus menggunakan laser dan memberikan sentuhan futuristik bagi desain HP Vivo X50.

Performa Berkualitas Tinggi dengan NFC Multifunctions

Vivo X50. (Vivo Indonesia)
Vivo X50. (Vivo Indonesia)

Tidak melupakan akar Vivo sebagai perusahaan teknologi, tampilan desain menawan didukung dengan performa berkualitas tinggi yang dapat menghadirkan keunggulan pada sektor fotografi,
videografi, keseluruhan fitur premium lainnya dalam Vivo X50.

HP Vivo X50 memiliki refresh rate 90Hz hingga 180Hz (sample rate) yang memungkinkan layar melakukan penyegaran dan merespon lebih cepat. Untuk pengalaman bermain game yang lebih mulus dan lebih baik, Vivo menambahkan teknologi VEG (Vivo Energy Guardian) untuk mengurangi tingkat panas pada tangan pengguna.

Vivo X50 didukung penuh dengan tenaga prosesor Snapdragon 730. Prosesor ini menawarkan performa unggul kelas atas dan lebih hemat daya pemakaiannya. Menyalurkan minat mobile photography dan videography dengan Vivo X50 pun akan terasa lebih mulus pemakaiannya.

Dilengkapi dengan baterai berdaya besar 4200 mAh, pengisian daya Vivo X50 dapat diakomodir dengan super cepat melalui perangkat 33W Vivo FlashCharge 2.0. HP Vivo X50 juga dilengkapi dengan fitur andalan NFC Multifunctions.

Fitur NFC yang lebih canggih dari variasi NFC terdahulu ini memiliki chip yang terintegrasi secara multifungsi. Tidak hanya digunakan untuk keperluan membaca kartu uang elektronik, NFC Multifunctions juga dapat memindahkan fungsi kartu akses ke smartphone, selama enkripsi kartu memungkinkan.

Layar Teknologi COP

Vivo X50. (Vivo Indonesia)
Vivo X50. (Vivo Indonesia)

Untuk meningkatkan kenyamanan dan daya tarik visualnya, Vivo X50 dilengkapi layar lengkung fleksibel 2.5D dengan punchole super kecil berukuran 3,96mm, memberikan tampilan yang tipis
dan ringan serta nyaman digenggam. Vivo X50 memiliki layar E3 AMOLED FHD+ dengan ukuran layar 6,56 inci (1080 x 2376 pixel).

Layar ini mengadopsi teknologi COP (Chip on Pi ) untuk menciptakan bezel bawah smartphone yang sangat tipis (hanya sekitar 2,88mm). Ketebalan bodi sekitar 7,55mm dan beratnya yang hanya 174,5g menjadikan Vivo X50 sebagai smartphone paling tipis dan ringan di kelasnya saat ini.

Desain layar yang inovatif juga dilengkapi material yang dapat mengurangi paparan cahaya biru yang berbahaya dan memiliki sertifikasi SGS Eye Care Display. Adanya teknologi HDR 10+ berfungsi mempertahankan kecerahan dan tingkat warna.

Keseluruhan material dalam tampilan layar ini juga mencerminkan fokus desain smartphone Vivo memerhatikan kenyamanan penggunanya (human-centric design).

"Refleksi desain kontemporer yang menjadi landasan filosofi desain pada Vivo X50 melengkapi posisinya sebagai professional photography flagship smartphone. Tidak hanya menghadirkan teknologi inovatif, namun juga keseluruhan pengalaman pengguna yang lebih baik secara estetis, dan juga performa yang dapat diandalkan." pungkas Edy Kusuma.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak