Gadget

Vivo Y1s Akhirnya Meluncur, HP Murah Cuma Rp 1 Jutaan

Meski HP murah Vivo Y1s dibekali spesifikasi yang menarik.

Agung Pratnyawan

Vivo Y1s. (Vivo)
Vivo Y1s. (Vivo)

Hitekno.com - Vivo Y1s akhirnya resmi diluncurkan, HP murah baru yang dijual hanya Rp 1 jutaan. Sayangnya, untuk saat ini belum masuk ke Indonesia.

Sebagai HP murah, tentunya Vivo Y1s masuk untuk mengisi pasar entry-level. Meski begitu, tetap dipersenjatai spesifikasi dan fitur yang menarik.

Dari tampilan luarnya, HP Vivo ini dibungkus bodi plastik dengan polesan warna bergradasi. Dimensinya berukuran 135,11 mm x 75,09 mm x 8,28 mm dengan bobot 161 gram.

Di bagian muka, terbentang layar 6,22 inci beresolusi HD+ (720 x 1.520 piksel) dengan dengan Halo FullView.

Soal dapur pacu, spesifikasi Vivo Y1s diotaki chipset MediaTek Helio P35 yang dikawinkan dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB.

Vivo Y1s. [Vivo]
Vivo Y1s. [Vivo]

 

HP Vivo ini digerakkan dengan antarmuka FunTouch OS 10.5 berbasis sistem operasi Android 10.

Untuk menangkap swafoto, Vivo Y1s dibekali kamera depan 5 MP dengan bukaan lensa f/1.8. Sementara di bagian belakang terpasang kamera tunggal 13 MP (f/2.2), lengkap dengan LED flash.

Bicara daya tahan, HP murah Vivo ini bergantung pada baterai berkapasitas 4.030 mAh yang bisa diisi ulang menggunakan kabel MicroUSB 2.0, namun tanpa dukungan fast charging.

Untuk fitur lainnya, Gizmochina mencatat, Senin (10/8/2020), bahwa Vivo Y1s ini punya slot kartu SIM ganda di jaringan 4G LTE, bluetooth, dan GPS.

Sayangnya, HP Vivo satu ini tidak dilengkapi pemindai sidik jari alias fingerprint.

Vivo Y1s. [Vivo]
Vivo Y1s. [Vivo]

 

Dikemas dalam pilihan warna Aurora Blue dan Olive Black, harga Vivo Y1s dibanderol senilai 109 dolar AS atau setara Rp 1,6 juta. Untuk sementara waktu, perangkat baru dipasarkan di wilayah Kamboja.

Akankah HP Vivo Y1s ini akan meluncur ke Indonesia? Mengingat HP murah cukup digemari. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait