Gadget

Resmi Rilis, Harga Samsung Galaxy Watch 3 di Indonesia Capai Rp 6,3 Juta

Smartwatch baru ini resmi dikenalkan oleh Samsung dalam gelaran pada Rabu (6/8/2020). Dan dipastikan bakal hadir ke Tanah Air.

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy Watch 3 dan Samsung Galaxy Buds Live. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Watch 3 dan Samsung Galaxy Buds Live. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Samsung tidak hanya mengenalkan HP flagship baru, namun juga smartwatch dari lini Galaxy Watch. Untuk pasar Indonesia, harga Samsung Galaxy Watch 3 dimulai dari Rp 6 jutaan.

Smartwatch baru ini resmi dikenalkan oleh Samsung dalam gelaran pada Rabu (6/8/2020). Dan dipastikan bakal hadir ke Tanah Air.

Samsung Galaxy Watch 3 tersedia dalam dua ukuran, yakni yang 41 mm dan 45 mm.  Layarnya sama-sama terbuat dari panel AMOLED berlapis Corning Gorilla Glass.

Untuk ukuran 41 mm bakal dilengkapi baterai berkapasitas 247 mAh, sedangkan varian 45 mm dibekali baterai dengan kapasitas 340 mAh.

Soal dapur pacu Samsung Galaxy Watch 3 dipacu chipset Exynos 9110 yang disokong RAM 1 GB dan memori bawaan 8 GB.

Samsung Galaxy Watch3. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Watch 3. (Samsung Indonesia)

 

Samsung Galaxy Watch 3 punya fitur GPS, NFC, konektivitas Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 5.0, dan sudah mendapatian sertifikat IP68 sebagai simbol bahwa perangkat sudah kebal terhadap air dan debu.

Beralih ke fitur, jam tangan pintar ini menawarkan aneka fitur yang bisa memantau kondisi kesehatan penggunanya, mulai dari pemantau detak jantung, pengkurun langkah kaki, pengukur kadar oksigen dalam darah (SpO2) dan electrocardiogram (ECG) untuk mengukur tekanan darah.

Seperti kebanyakan smartwatch lainnya, Samsung Galaxy Watch 3 juga bermacam mode olahraga olahraga dan sensor pendeteksi jatuh alias fall detection yang akan bekerja untuk mengirimkan pesan SOS ke kontak darurat apabila pengguna jatuh.

Di Indonesia sendiri, harga Samsung Galaxy Watch 3 berukuran 41 mm dibanderol Rp 6 juta dan Rp 6,3 juta untuk varian 45 mm.

Itulah harga Samsung Galaxy Watch 3 di Indonesia, smartwatch baru yang mengusung segala kecanggihan teknologi baru dan desain premium. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait