Resmi Rilis, Ini yang Ditawarkan Samsung Galaxy Watch3 dan Galaxy Buds Live

Tetap produktif, terhubung, dan sehat di era baru ini dengan Samsung Galaxy wearables terkini.

Agung Pratnyawan
Kamis, 06 Agustus 2020 | 14:09 WIB
Samsung Galaxy Watch3 dan Samsung Galaxy Buds Live. (Samsung Indonesia)

Samsung Galaxy Watch3 dan Samsung Galaxy Buds Live. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Samsung Galaxy Watch3 dan Samsung Galaxy Buds Live, dua wearable device ini dipastikan hadir ke Indonesia. Keduanya hadir bersama dua HP flagship baru yang dikenalkan.

Dalam gelaran Samsung Unpacked kemarin, (5/8/2020), perusahaan asal Korea Selatan ini resmi mengenalkan sederet produk baru mereka.Termasuk dua wearable device tersebut.

Samsung Galaxy Watch3 adalah smartwatch generasi terbaru yang menggabungkan karya timeless dengan fitur-fitur kesehatan dan kebugaran termutakhir.

Baca Juga: Dibekali Layar dan Kamera Lebih Baik, Samsung Kenalkan Galaxy Z Fold 2

Sedangkan Samsung Galaxy Buds Live adalah bentuk terbaru dari true wireless earbuds, menghadirkan desain yang stylish dan ergonomis dipadukan dengan teknologi audio premium.

Keduanya adalah perangkat yang memudahkan pengaturan gaya hidup dan rutinitas sehari-hari, terutama di masa sekarang ini.

Perangkat ini diintegrasikan dengan mulus ke dalam ekosistem Galaxy untuk membantu penggunanya hidup lebih sehat, berkomunikasi lebih lancar, dan mendapatkan yang terbaik dari teknologi yang ada.

Baca Juga: Samsung Galaxy Note 20 Ultra dan Note 20 Resmi Dikenalkan, Ini Wujudnya

"Wearables adalah salah satu sektor teknologi yang perkembangannya tercepat, dengan peningkatan yang makin pesat. Dalam bulan-bulan terakhir, kita menyaksikan perkembangan pasar yang luar biasa seiring banyaknya konsumen menggunakan smartwatch dan earbuds untuk membantu mereka dalam menjalani era Next Normal", ucap Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

"Sejak memperkenalkan smartwatch pertama kami tujuh tahun lalu, kami telah menjadi pemimpin inovasi wearable. Kini, kami benar-benar terfokus untuk memanfaatkan momentum ini untuk menawarkan pengalaman yang baru dan berbeda – digabungkan dengan desain yang menonjol dan teknologi terbaru yang selalu dinantikan konsumen kami."

Samsung Galaxy Watch3: Atur Hidupmu dengan Teknologi Kesehatan Terdepan

Baca Juga: Belajar Makin Seru, Ini Cara Memaksimalkan Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Samsung Galaxy Watch3. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Watch3. (Samsung Indonesia)

Smartwatch Samsung ini memiliki segala aspek dari sebuah luxury timepiece, dan juga tetap nyaman untuk dipakai sepanjang hari.

Dengan desain yang tak lekang waktu, jam ini dibuat dengan bahan-bahan premium seperti stainless steel dan kulit berkualitas tinggi — dan untuk pertama kalinya, Samsung Galaxy Watch3 juga akan tersedia dalam titanium model yang tahan lama sekaligus elegan.

Samsung Galaxy Watch3 juga menyajikan rotating bezel yang populer dari model jam terdahulu, yang menyatukan bentuk jam dengan fungsinya.

Baca Juga: Samsung Galaxy M31s Meluncur, Bawa Baterai Jumbo dan Layar AMOLED

Cukup memutar bezelnya untuk berpindah antar widget, membuka aplikasi, dan memeriksa notifikasi. Dibandingkan dengan Galaxy Watch terdahulu, Samsung Galaxy Watch3 14% lebih tipis, 8% lebih kecil dan 15% lebih ringan — disatukan dengan layar yang lebih besar.

Tampilan layar juga dapat dikustomisasi untuk merefleksikan gaya personal masing-masing pengguna seutuhnya. Tersedia lebih dari 80.000 tampilan layar yang dapat dipilih di Samsung Galaxy Store, atau pengguna juga dapat mendesain tampilan layarnya sendiri.

Juga terdapat 40 konfigurasi berbeda untuk mempersonalisasi tampilan layar pengguna dengan informasi yang diinginkan.

Dalam setiap peluncuran jenis terbarunya, kemampuan Galaxy Watch terus ditingkatkan, dan kini Samsung Galaxy Watch3 akan menawarkan pengalaman baru dalam pemantauan kesehatan dan kebugaran.

Fitur Blood oxygen (SpO2) akan segera mengukur dan memantau saturasi oksigen, untuk kebutuhan kebugaran dan kesehatan.

Smartwathc ini juga akan menjadi wadah bagi app Samsung Health Monitor terbaru saat diluncurkan, yang akan disertai pemantauan tekanan darah (blood pressure /BP monitoring) dan pembacaan electrocardiogram (ECG) di negara-negara yang telah memberikan otorisasi fitur-fitur tersebut.

Untuk memastikan bantuan cepat tersedia ketika ada orang yang terjatuh, Samsung Galaxy Watch3 memiliki fitur baru yang mendeteksi jatuh, yang mengidentifikasi potensi terjatuh dan dapat mengirimkan pesan SOS ke kontak yang terpilih.

Memulai suatu rutinitas fitness mungkin sulit, tetapi Samsung membantunya dengan running form tool. Running analysis akan menawarkan feedback secara real-time sepanjang sesi lari, juga laporan enam faktor pasca olahraga, yang akan membantu memperbaiki postur, meningkatkan performa, dan mengurangi cedera.

Untuk memantau kemajuan cardio sepanjang sesi, pengguna akan dapat segera mengakses VO2 max readings, yang menawarkan insight ke pemakaian oksigen pengguna.

Bahkan saat berdiam di rumah, pengguna memiliki akses ke fitness studio lengkap melalui Samsung Health, yang memiliki koleksi lebih dari 120 video latihan yang berbeda.

Cukup pilih salah satu latihan di smartphone Galaxy, tampilkan di Samsung Smart TV, dan Samsung Galaxy Watch3 akan mengurus sisanya dan secara otomatis memantau sesi latihan.

Karena pemulihan sama pentingnya seperti latihan, Samsung telah mengembangkan fitur manajemen tidur sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014.

Kini, Samsung Galaxy Watch3 menawarkan sleep score dan insight terbaru untuk membantu pengguna beristirahat lebih baik.

Sebagai tambahan, kompatibilitas sempurna antara Samsung Galaxy Watch3 dan perangkat Galaxy lainnya, termasuk Galaxy Note20, memperkuat pengalaman mobile pengguna.

Pengguna dapat mengatur opsi automatic reply untuk pesan maupun gambar, dan dengan mudah melihat emoticon dan foto langsung di pergelangan tangan.

Pengguna juga dapat mengontrol pengalaman mobile dengan mudah; mainkan music kesukaan dari telepon memakai rotating bezel; dan menggunakan gerakan tangan sederhana seperti mengepal dan membuka kepalan tangan untuk menerima telepon, atau memutar pergelangan tangan untuk mematikan suara alarm atau telepon masuk.

Untuk pengguna yang sering meninggalkan telepon mereka untuk waktu yang lama, tipe LTE juga tersedia, memungkinkan pengguna untuk menerima telepon dan pesan, memutar playlist favorit, dan mengakses aplikasi kesukaan on-the-go.

Samsung Galaxy Buds Live: Dengarkan Setiap Momen

Samsung Galaxy Buds Live. (Samsung)
Samsung Galaxy Buds Live. (Samsung)

Samsung Galaxy Buds Live mendobrak desain konvensional— dengan estetika tiada duanya, sungguh berbeda dari apapun yang pernah kita lihat atau gunakan sebelumnya.

Samsung telah mengkonfigurasi ulang desain earbud tradisional, menata komponen-komponen internal secara horizontal alih-alih vertikal.

Degan cara ini, earbud tidak menonjol keluar dari telinga, menghadirkan tampilan yang lebih natural. Desain ergonomis dan tip-less mengikuti lekuk telinga, membuatnya nyaman dipakai sepanjang hari. Pengguna dapat mengkustomisasi pemakaian lebih jauh dengan dua ukuran wingtip.

Samsung Galaxy Buds Live didesain untuk membawa suara menjadi nyata. Menggabungkan keahlian audio AKG dengan sejarah Samsung menghasilkan inovasi perangkat, Galaxy Buds Live menawarkan pengalaman audio yang benar-benar imersif.
Dengan speaker dan bass duct 12mm, audio terdengar dalam dan kaya, sehingga pengguna dapat menikmati musik sesuai keinginan asli pembuatnya.

Dengan tiga mikrofon dan sebuah Voice Pickup Unit, earbud akan menangkap suara pengguna dan memastikan suara pengguna selalu terdengar lantang dan jernih di telepon.

Earbud ini memiliki Active Noise Cancellation (ANC) untuk tipe terbuka, memungkinkan pengguna mengabaikan distraksi seperti mobil yang lalu lalang atau suara mesin laundry yang bising, sembari tetap dapat mendengarkan informasi dan percakapan penting.

Samsung Galaxy Buds Live menawarkan pengalaman mendengarkan yang mudah dan terkoneksi, kompatibel dengan banyak perangkat. Berpindah antar perangkat yang kompatibel dengan mulus – tak perlu lagi memutuskan koneksi dan menyambungkan berulang kali.

Dan ketika dipasangkan dengan perangkat Galaxy terbaru, pengguna dapat membuka dunianya ke berbagai peluang baru.

Rekam audio super jernih untuk video pada Samsung Galaxy Note20 menggunakan Galaxy Buds Live sebagai mikrofon wireless.

Gunakan Game Mode untuk mengurangi latensi audio– dengan layar Dynamic AMOLED 2X pada Galaxy Note20, pengguna dapat menikmati permainan game yang lebih imersif.

Pengguna juga dapat berbagi musik dengan teman dengan mudah – tanpa mengkompromikan kualitas suara – menggunakan fitur terbaru Buds Together

Untuk navigasi yang lebih nyaman, Galaxy Buds Live memiliki touch-based PUI (physical user interface) yang intuitif untuk kontrol sentuhan, dan juga Bixby voice wake-up, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol musik, membuka aplikasi, dan mengirimkan pesan secara hands-free dan eyes-free.

Ditambah lagi, Samsung Galaxy Buds Live hadir dengan baterai tahan lama. Saat baterai terisi penuh, earbuds ini mendukung hingga 6 jam waktu playback, dan charging case memberikan tambahan hingga 15 jam melalui pengisian ulang.

Dan ketika pengguna perlu menambah daya secepatnya, dapatkan 1 jam waktu putar hanya dengan 5 menit pengisian daya.

Ketersediaan

Samsung Galaxy Watch3 dan Samsung Galaxy Buds Live. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Watch3 dan Samsung Galaxy Buds Live. (Samsung Indonesia)

Samsung Galaxy Watch3 dan Galaxy Buds Live tersedia di negara-negara tertentu mulai tanggal 6 Agustus 2020 dan ketersediaan akan ditambah ke negara-negara lain.

Samsung Galaxy Watch3 tersedia dalam ukuran 41mm and 45mm, keduanya tersedia dalam varian LTE dan Bluetooth. Varian Galaxy Watch 41mm akan tersedia dalam Mystic Bronze dan Mystic Silver, sementara varian Galaxy Watch 45mm akan tersedia dalam Mystic Silver dan Mystic Black.

Varian Samsung Galaxy Watch Titanium akan tersedia dalam tahun ini.

Samsung Galaxy Buds Live akan tersedia mulai 6 Agustus dan hadir dalam Mystic Bronze, Mystic White, dan Mystic Black.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak