Belajar Makin Seru, Ini Cara Memaksimalkan Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Belajar dari rumah jadi tantangan baru, bisakah Samsung Galaxy Tab S6 Lite membantu?

Agung Pratnyawan
Minggu, 02 Agustus 2020 | 14:45 WIB
Samsung Galaxy Tab S6 Lite. (Samsung Indonesia)

Samsung Galaxy Tab S6 Lite. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Belajar online jadi salah satu tantangan baru tidak hanya bagi siswa, namun juga orang tua. Bagaimana cara agar aktivitas belajar dari rumah bisa dilakukan dengan lebih optimal? Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite bisa jadi solusi yang membantu.

Ada beberapa faktor pendukung aktivitas belajar dari rumah, mulai dari suasana belajar yang menyenangkan sekaligus kondusif serta perangkat teknologi yang digunakan.

Sebelum menciptakan suasana belajar online yang menyenangkan, ada baiknya orang tua mengenali gaya belajar yang tepat untuk anak mereka. Mengetahui gaya belajar anak, akan mendukung proses pembelajaran yang tepat sekaligus orang tua dapat mengenali gaya belajar anak mereka dengan lebih baik.

Baca Juga: Kreasi Konten Makin Awesome Berkat Fitur Samsung Galaxy A51 dan A71

Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite bisa menjadi pilihan yang tepat digunakan sebagai tablet pendukung proses belajar dari rumah untuk mengoptimalkan gaya belajar anak.

Simak 3 tips berikut yang bisa dilakukan oleh orang tua dirumah untuk mendukung gaya belajar anak dengan memaksimalkan fitur-fitur unggulan yang terdapat pada Samsung Galaxy Tab S6 Lite:

1. Kelas Online Lebih Asyik

Baca Juga: Samsung Galaxy M01 Core, HP Murah Cuma Rp 1 Jutaan

Samsung Galaxy Tab S6 Lite. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Tab S6 Lite. (Samsung Indonesia)

Anak-anak zaman sekarang gemar untuk mengkomunikasikan ide dan pemikiran mereka secara lisan. Mereka lebih mudah mencerna dengan mendengar penjelasan tentang apa yang mereka pelajari dan akan lakukan. Tips bagi orang tua, Anda bisa menyalakan voice recorder pada Samsung Galaxy Tab S6 Lite ketika kelas online sedang dilakukan.

Putar lagi di setelah sekolah selesai, untuk membantu anak anda kembali mengingat materi yang diajarkan pada saat kelas tadi. Atau, jika ingin menjadikannya lebih fun – Anda bisa mengajak anak untuk mengekplorasi lebih jauh dengan membuat konten podcast terkait materi pembelajaran.

Bagi orang tua dengan anak yang masih balita, ajak anak untuk merekam suara pada fitur Samsung Kids. Pilih aplikasi ‘My Magic Voice’, disana Anda bisa merekam suara dan memutarnya dengan berbagai efek suara yang menarik untuk anak, sehingga proses belajar secara auditori tak lagi membosankan untuk anak-anak.

Baca Juga: Warna Baru Lebih Elegan, Ini Harga Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71

2. Bermain dan Belajar dengan Aplikasi Samsung Kids

Samsung Galaxy Tab S6 Lite dengan Galaxy Apps for Kids . (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Tab S6 Lite dengan Galaxy Apps for Kids . (Samsung Indonesia)

Gaya belajar tipe anak kinestetik adalah gaya belajar yang banyak melibatkan fisik ataupun gerakan tubuh. Anak dengan tipe ini senang belajar dengan melibatkan fisiknya saat mempelajari tempat-tempat maupun konsep baru. Kegiatan seperti olah raga, menari, dan drama biasanya sangat disukai oleh tipe anak kinestetik.

Anda bisa mengunduh berbagai aplikasi anak gratis atau berbayar pada Galaxy Apps for Kids yang dapat diakses di Kids Mode. Pilihlah dari sekitar 3.000 aplikasi yang dirancang untuk membantu anak-anak belajar serta bermain.

Baca Juga: Flash Sale Pedana, Samsung Galaxy A01 Core Terjual Puluhan Ribu Unit

Biarkan anak-anak Anda menikmati aplikasi pembelajaran bahasa, aplikasi matematika yang sesuai usia dan banyak lagi yang juga menampilkan berbagai karakter kartun populer.

Ajak anak Anda membuat musik dengan aplikasi Lisa’s Music Band, pilih berbagai macam suara alat musik sesuai preferensi anak dan ajak mereka menari bersama sambil belajar. Seru kan, menghafal pelajaran sambil menari? Belajar di rumah, tak lagi monoton dan membosankan bagi anak-anak.

3. Asah Kreativitas dengan Stylus Multifungsi

Samsung Galaxy Tab S6 Lite dengan S Pen . (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Tab S6 Lite dengan S Pen . (Samsung Indonesia)

Anak dengan gaya belajar anak visual lebih mudah menyerap informasi dan memahami sesuatu dengan melihat. Mereka bisa memaksimalkan kemampuannya dengan memperhatikan gambar atau objek apapun yang dilihatnya. Mereka bisa sangat bersemangat jika diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan gambar, dan antusias dengan penjelasan yang menggunakan diagram ataupun mind-mapping.

Manfaatkan S Pen pada Samsung Galaxy Tab S6 Lite untuk memperagakan atau menggambar berbagai objek yang dapat membantu anak mengingat pelajaran. Atau, jika anak sudah lebih besar – manfaatkan mind mapping untuk menjelaskan tentang suatu topik kepada mereka. Beri kebebasan mereka bereksplorasi untuk menggambar atau berkreasi menggunakan S Pen.

Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite bisa menjadi tablet pendukung proses pembelajaran dan bermain anak. Orang tua bisa memanfaatkan fitur Parental Control untuk membatasi durasi harian penggunaan tablet oleh anak dan akses terhadap kontak ataupun aplikasi yang bisa digunakan.

Tak hanya itu, mode Samsung Kids bisa diaktifkan untuk membatasi akses konten bagi anak, agar mereka tetap bisa menikmati konten entertainment dan edukatif sesuai dengan usia mereka.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy Tab S6 Lite. (Samsung Indonesia)

Samsung Galaxy Tab S6 Lite dikemas dengan fitur-fitur pintar untuk mendengarkan musik, streaming konten, bermain game atau terhubung dengan teman/ keluarga lebih mudah dan menyenangkan. Semuanya ditampilkan lewat layar superior 10,4 inci berbezel tipis. Prosesor Exynoss 9611 akan membuat kinerja tablet semakin optimal.

Jika Anda ingin mengunduh berbagai aplikasi belajar online, manfaatkan memori besar dengan dua pilihan 64GB/ 128GB yang dapat ditambah hingga 1TB sehingga tidak perlu khawatir untuk mengunduh banyak aplikasi edukasi ataupun entertainment untuk anak.

Berita Terkait
TERKINI

Berbagai produk terbaru dari Asus telah dipamerkan di COMPUTEX 2024....

gadget | 11:03 WIB

Masih berkolaborasi dengan ZEISS, Vivo X100 Series diklaim membawa terobosan baru dalam fitur fotografinya....

gadget | 10:56 WIB

Siklus Data AI sendiri yakni framework enam tahap yang dapat mendefinisikan gabungan kapasitas beban kerja AI berskala b...

gadget | 10:40 WIB

Di COMPUTEX 2024, Asus memperlihatkan keahliannya di bidang server, penyimpanan, dan arsitektur data center....

gadget | 09:34 WIB

Vivo X Fold3 Pro, smartphone lipat yang dinanti-nanti kehadirannya....

gadget | 10:41 WIB

Dell AI Factorydengan NVIDIA mengintegrasikan portofolio AI terdepan Dell denganplatformperangkat lunakNVIDIA AI Enterpr...

gadget | 10:28 WIB

Dukungan MediaTek untuk NVIDIA TAO akan menciptakan sebuah pengalaman mulus bagi para pengembang....

gadget | 10:09 WIB

Berikut ini jajaran monitor baru yang diluncurkan Samsung untuk 2024....

gadget | 10:31 WIB

Bergabung dengan Arm Total Design, MediaTek ingin mendorong pembentukan masa depan komputasi AI....

gadget | 10:21 WIB

MediaTek memamerkan deretan teknologi baru yang disiapkan untuk Chromebook dan smart TV di COMPUTEX 2024....

gadget | 10:24 WIB

Apa saya yang turun harga, cek daftar harga produk Xiaomi Indonesia untuk Juni 2024 ini....

gadget | 10:46 WIB

Cek seperti apa Realme GT 6 yang diklaim sebagai flagship killer ini....

gadget | 10:34 WIB

Vivo Y28 diklaim cocok dalam menunjang berbagai aktivitas mahasiswa dalam perkuliahan....

gadget | 10:12 WIB

Selama update Honkai Impact 3 v7.5, 10 pembukaan pertama Battlesuit Crate Lantern didiskon 50%....

gadget | 10:00 WIB

Melanjutkan kesuksesan HP Xiaomi Indonesia sebelumnya, kini Redmi 13 hadir dengan inovasi terbaru yaitu kamera beresolus...

gadget | 10:25 WIB

MediaTek Dimensity 7300 dan MediaTek Dimensity 7300X, dua chipset baru yang memberikan dorongan performa AI dan mobile g...

gadget | 10:15 WIB

Berbekal kesuksesan Realme GT Series sebelumnya, seri flagship killer dari Realme ini diklaim akan kembali menghadirkan ...

gadget | 10:40 WIB

Samsung menghadirkan Galaxy AI di perangkat smartwatch Galaxy Watch, meningkatkan fitur kesehatan yang dirasakan penggun...

gadget | 10:31 WIB
Tampilkan lebih banyak