Inilah HP Termurah Samsung, Cuma Rp 1 Jutaan

SamsungGalaxy A01 Core, hadi HP murah yang tak bisa dianggap remeh.

Agung Pratnyawan
Senin, 20 Juli 2020 | 22:00 WIB
Samsung Galaxy A01 Core. (Samsung Indonesia)

Samsung Galaxy A01 Core. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Samsung Electronics Indonesia baru saja mengenalkan HP baru mereka. Menariknya, jadi HP termurah Samsung yang diluncurkan untuk pasar Indonesia. Tidak lain adalah Samsung Galaxy A01 Core.

Meski cuma Rp 1 jutaan, Samsung Galaxy A01 Core ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena HP termurah Samsung ini disematkan sistem operasi Android Go.

Samsung Galaxy A01 Core mengandalkan chipset MediaTek MT6739, dipadukan dengan Android Go yang ringan.

Baca Juga: 4 HP Murah RAM 4 GB Rp 1 Jutaan, Terbaik Juli 2020

HP murah ini juga dilengkapi dengan beragam fitur esensial yaitu layar 5,3 inci IPS beresolusi HD+ serta dual kamera terdiri dari 8 MP kamera belakang dan 5 MP kamera depan.

Selain itu meneruskan tradisi Samsung Galaxy A series, Galaxy A01 Core hadir dalam dua pilihan warna yaitu hitam, biru, dan merah yang stylish, serta design elegan Rhytmical pattern dengan ketebalan hanya 8.6 mm meski memiliki kapasitas baterai besar 3.000 mAh.  

"Kami sangat sadar bahwa kebutuhan konektivitas dan entertainment konsumen termasuk Generasi Z sangat beragam. Untuk itu kami hadirkan Galaxy A01 Core ini, sehingga semakin banyak pilihan produk Samsung yang bisa mengakomodir masing masing kebutuhan komunikasi konsumen. Mulai dari baterai berkapasitas besarnya untuk terkoneksi seharian, menonton video streaming lewat layar 5,3 inci HD+, hingga merekam aksi kreatif di platform populer seperti TikTok dan Instagram. Galaxy A01 Core ini sejutaan buat sejuta gaya," ungkap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga: Samsung Galaxy A01 Core, HP Murah Cuma Rp 1 Juta

Android Go, Bikin Cepat dan Hemat Aktivitas Mobile-mu

Untuk memaksimalkan pengalaman pengguna, Galaxy A01 Core didukung dengan sistem operasi Android Go yang dikombinasikan dengan prosesor Mediatek MT6739. Kombinasi ini memberikan efisiensi dari sisi konsumsi baterai. Selain itu sistem Android Go juga bisa memberikan efisiensi dalam penggunaan kuota internet agar lebih hemat.

Misalnya Youtube Go yang merupakan versi ringan dari Youtube. Youtube Go memiliki fitur unduhan video sehingga jika pengguna ingin menonton kembali video tersebut maka pengguna tidak perlu mengeluarkan kuota kembali untuk streaming sehingga akan lebih hemat. Selain itu ada juga Google Maps Go, Gmail Go hingga Google Go.

Baca Juga: Review Redmi 8A Pro, HP Murah Meriah dan Sederhana

Samsung Galaxy A01 Core. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A01 Core. (Samsung Indonesia)

Kamera Handal dan Layar Luas, Rekam dan Tampilkan Jutaan Gaya Seru

Samsung Galaxy A01 Core dilengkapi dengan kamera belakang berkapasitas 8 MP (F 2.2) yang membantu pengguna untuk menangkap berjuta aksi kreatif pada mode foto maupun video. Untuk kamera depan memiliki resolusi 5 MP (F 2.4).

Tidak hanya itu, Layar 5,3 inci Infinity Display dihadirkan untuk membuat pengguna lebih leluasa dalam menikmati berbagai sajian entertainment seperti konten YouTube lewat Youtube Go untuk menikmati update terbaru dari YouTuber favorit setiap harinya.

Baca Juga: Spesifikasi Redmi 9, HP Murah yang Jadi Jawara di Rp 1 Jutaan

Pengguna juga dapat lebih puas dan nyaman dalam menikmati aktivitas browsing untuk memperkaya ilmu dan pengetahuan seputar gaya hidup masa kini. Kesemua aktivitas tersebut didukung dengan daya baterai 3.000 mAh yang mampu menemani aktivitas lebih lama.

Anti Kehabisan Memori Dengan Smart Manager

Pengguna Samsung Galaxy A01 Core juga tidak perlu khawatir kehabisan memori meski menyimpan foto dalam jumlah yang banyak. Karena smartphone ini memiliki sistem yang dinamakan Smart Manager.

Ketika pengguna masuk ke fitur Smart Manager, maka mereka akan mengetahui kapasitas sisa memori yang ada. Ketika sudah tinggal sedikit mereka cukup memilih dari beberapa opsi antara lain: Menghapus data yang sudah tidak terpakai seperti APK File.

Hingga memindahkan aplikasi, foto dan video ke memory card external, dimana HP termurah Samsung bisa mendukung hingga 512GB lewat slot sim card.

Desain Kece Siap Tampil Lebih Keren

HP Samsung Galaxy A01 Core hadir dengan tampilan desain rhytmical pattern yang slim dengan ketebalan 8,6 mm, ditambah dengan One UI yang menghadirkan tampilan premium serta simple, sehingga bernavigasi dapat dilakukan dengan satu tangan.

Dynamic Screen Timeout, yang berfungsi mengunci layar smartphone saat pengguna tidak menggunakan smartphone pada beberapa saat juga disematkan sehingga memberikan keamanan lebih bagi pengguna.

Andalan, Harga Merakyat Layanan Dahsyat

Tidak hanya beragam fitur yang bisa diandalkan, Galaxy A01 Core juga menghadirkan aplikasi dan layanan dahsyat antara lain aplikasi Samsung Member yang telah pre-loaded dimana pengguna dapat memperoleh informasi penting tentang bagaimana cara memaksimalkan fungsi dan kinerja smartphone  yang dimiliki, fitur live chat, remote service hingga layanan call center melalui fitur Get Help.

Tidak kalah penting, layanan ‘sultan’ ala Samsung Visual Consultant juga turut dapat dimanfaatkan pengguna Galaxy A01 Core kapanpun dibutuhkan.

Samsung Galaxy A01 Core hadir perdana lewat program flash sale exclusive bersama Shopee pada 21 – 23 Juli 2020 mendatang. Selama periode tersebut pembeli dapat memperoleh Galaxy A01 Core cukup dengan harga Rp. 999.000,- saja dari harga normal Rp. 1.099.000,-.

Selain itu pembeli juga akan mendapatkan kuota internet gratis sebesar 2GB/ bulan selama setahun cukup dengan melakukan pengisian ulang sebesar Rp. 20.000,-, Layanan Youtube Premium gratis selama 2 bulan senilai Rp. 118.000,-, serta hadiah menarik dari Shopee untuk 1200 pembeli pertama. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Itulah  Samsung Galaxy A01 Core, HP termurah Samsung untuk pasar Indonesia. Berminat dengan HP Samsung ini?

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak