Gadget

Jelang Peluncuran, Spesifikasi Realme C11 Bocor Duluan

Sebelum peluncuran, kita bisa intip seperti apa spesifikasi Realme C11 ini.

Agung Pratnyawan

Realme C11 varian warna Mint Green. (Lazada)
Realme C11 varian warna Mint Green. (Lazada)

Hitekno.com - Realme Indonesia telah resmi mengumumkan akan meluncurkan HP baru pada 30 Juni 2020. Tidak lain adalah HP Realme C11 yang disiapkan.

Meski begitu, spesifikasi Realme C11 masih disimpat rapat-rapat oleh perusahaan asal China tersebut.

Namun belum lama ini sebuah platform ecommerce, Lazada membocorkan seperti apa spesifikasi HP baru dari Realme tersebut.

Dalam siaran pers yang disebar ke media, Realme Indonesia hanya mengatakan bahwa Realme C11 akan menyasar pasar entry level, memiliki desain premium, dan punya baterai sebesar 5000 mAh.

Tetapi dalam website resmi Lazada diungkap hampir semua spesifikasi Realme C11 secara rinci, mulai dari layar kamera hingga prosesornya. Lazada tampaknya akan menjadi salah satu mitra resmi Realme Indonesia untuk memasarkan HP anyar itu di Tanah Air.

Spesifikasi Realme C11 yang dibocorkan Lazada. [Foto: Lazada]
Spesifikasi Realme C11 yang dibocorkan Lazada. [Foto: Lazada]

 

Mulai dari layar, Realme C11 akan punya wajah seluas 6,5 inci. Menurut GSM Arena, layar Realme C11 menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi HD+. Di bagian atas terdapat poni untuk menyimpan kamera depan.

Realme C11 akan punya dua kamera utama, yang paling besar beresolusi 13 MP dan yang kedua cuma 2 MP (depth sensor). Belum diketahui berapa resolusi kamera depannya.

Sebagai jantung dapur pacu, Realme C11 mengandalkan prosesor MediaTek Helio G35 dari Mediatek. Dalam catatan GSM Arena, Realme C11 adalah gawai pertama yang menggunakan prosesor baru ini. Sebagai otak, Realme C11 akan menggunakan Android 10.

Realme C11 akan tersedia dalam dua varian berdasarkan besaran memori. Varian pertama memiliki RAM 2 GB dengan ROM 32 GB, sementara yang kedua punya RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Desain bagian belakang Realme C11 yang diklaim sebagai berkelas. [Dok Lazada]
Desain bagian belakang Realme C11 yang diklaim sebagai berkelas. [Dok Lazada]

 

Meski sudah membeberkan spesifikasi Realme C111, sayang Lazada tak membocorkan berapa harga HP baru itu saat dijual pada 30 Juni mendatang.

Itulah bocoran dari Realme C11 yang diungkap Lazada belum lama ini. Apakah kamu berminat dengan HP baru realme ini? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait