Gadget

Spesifikasi Realme X3 Pro Bocor, Andalkan Snapdragon 865

Realme X3 Pro telah muncul di lembaga sertifikasi dengan nomor model RMX2121. Seperti apa spesifikasinya?

Agung Pratnyawan

Logo Realme. (Realme)
Logo Realme. (Realme)

Hitekno.com - Setelah Realme X3 SuperZoom resmi meluncur, kini keharidan Realme X3 Pro dinanti-nantikan. HP baru dari Realme yang memiliki spesifikasi lebih tinggi lagi.

Belum lama ini muncul bocoran spesifikasi Realme X3 Pro, yang menguak seperti apa jeroan HP baru tersebut.

Bocoran spesifikasi Realme X3 Pro ini muncul dalam website lembaga sertifikasi perangkat elektronik pemerintah China, TENAA.

Di TENAA sendiri HP baru itu muncul dengan nomor model RMX2121, tetapi para analis yakin bahwa gawai itu tak lain adalah Realme X3 Pro, demikian diwartakan GSM Arena.

Realme X3 Pro merupakan HP flagship terbaru yang masuk dalam keluarga X3 Series, setelah Realme X3 SuperZoom yang meluncur di Indonesia pada Selasa lalu (16/6/2020).

Realme X3 SuperZoom. (Realme)
Realme X3 SuperZoom. (Realme)

 

Dalam database TENAA, Realme X3 Pro dikemas dalam dimensi 160,8 x 75,2 x 8,5 mm dan membawa layar 6,5 inci, lengkap dengan punch hole di sudut kiri atas layar HP baru ini.

Realme X3 Pro sudah mendukung koneksi dual-mode 5G dan dibekali baterai ganda 2.200 mAh (total kapasitas 4.400 mAh). Meski konfigurasi kameranya belum diketahui, namun Realme X3 Pro dijalankan oleh sistem operasi Android 10 dengan antarmuka Realme UI.

Sedangkan untuk chipset, rumor sebelumnya menyebut bahwa HP baru ini bakal diotaki Qualcomm Snapdragon 865, lengkap dengan penyimpanan UFS 3.1.

Sayangnya, meski spesifikasi Realme X3 Pro mulai tersebar tetapi belum diketahui kapan ia meluncur secara global atau diboyong ke Indonesia.

Kita nantikan saja seperti apa HP baru Realme X3 Pro setelah diluncurkan nanti. Apakah seperti bocoran di atas? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait