Gadget

Realme Narzo Dianggap Mirip Realme 6, Ini Bedanya

Realme Narzo dan Realme 6 nampak mirip, bahkan secara spesifikasinya.

Agung Pratnyawan

Realme Narzo. (Realme)
Realme Narzo. (Realme)

Hitekno.com - Realme Narzo, HP baru yang telah resmi dikenalkan di Indonesia ini langsung menarik perhatian. Namun jika dicermati, perangkat ini punya kemiripan dengan HP Realme 6.

Tak heran jika beberapa orang menganggap HP baru tersebut mirip dengan Realme 6. Lalu apa perbedaan paling menonjol dari HP Realme Narzo dengan pendahulunya tersebut?

Paling menonjol dilihat dari penggunaan chipset MediaTek Helio G90T yang menjadi jantung performa Realme 6 maupun Realme Narzo.

Kesamaan lainnya juga ada pada desain casing, penempatan pemindai sidik jari yang berbagi fungsi dengan tombol power.

Meski sepintas memiliki spek yang mirip, namun Product Manager Realme Indonesia Felix Christian menjabarkan perbedaan besar di antara kedua ponsel tersebut.

Gambaran model Realme Narzo yang beredar sebelum diluncurkan di Indonesia pada 16 Juni. [Dok Realme Indonesia]
Gambaran model Realme Narzo yang beredar sebelum diluncurkan di Indonesia pada 16 Juni. [Dok Realme Indonesia]

 

"Dari segi spesifikasi, bisa dibilang speknya hampir mirip. Namun Realme Narzo lebih fokus online. Ponsel Narzo menjawab kebutuhan yang menginginkan performa dan desain yang menarik. Dari desain belakang sama namun warian warna yang berbeda. Layar dan charging pun berbeda," jelas Felix dalam sesi wawancara bersama media, Selasa (16/6/2020).

Felix melanjutkan, Realme Narzo memiliki segmen pasar yang berbeda dan fokus ke anak muda. Karena menurut survei, banyak dari mereka yang menginginkan spek bagus yang mampu menunjang entertainment. Itulah alasan Realme Narzo tercipta.

"Maka kami benar-benar memperhatikan chipset, G90T yang terkenal gahar. Spek Narzo yang kami luncurkan di Indonesia juga sangat berbeda dengan India dimana Narzo versi Indonesia juga lebih baik daripada seri di India," pungkasnya.

HP Realme Narzo melenggang di Indonesia seharga Rp 2,8 juta. Ponsel ini menawarkan dua pilihan warna, hitam dan putih, yang dikemas dalam layar 6,5 inci.

Unboxing realme Narzo [Suara.com/Tivan Rahmat].
Unboxing realme Narzo [Suara.com/Tivan Rahmat].

 

Untuk spesifikasi Realme Narzo diotaki chipset gaming di kelas pemula, MediaTek Helio G90T, yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB yang masih bisa diperluas via MicroSD hingga 256 GB.

Urusan kamera, Realme Narzo dibekali empat kamera belakang dengan konfigurasi sensor utama 48 MP, lensa ultrawide 8 MP seluas 119, serta lensa makro dan sensor kedalaman yang masing-masing beresolusi 2 MP.

Di bagian depan, HP baru ini terpasang kamera selfie 16 MP yang ditempatkan dalam layar punch hole.

Itulah perbedaan antara Realme Narzo dengan HP Realme 6 yang sekilas memang mirip. Namun ternyata memang punya perbedaan pada sasaran pengguna. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait