Gadget

Ponsel Baru Honor Dibekali Fitur Pengecekan Suhu Tubuh

Sensor bekerja di antara suhu -20 derajat Celcius dan 100 derajat Celcius yang lebih dari cukup untuk mencakup kisaran suhu potensial tubuh manusia.

Dinar Surya Oktarini

Logo Honor. (Honor)
Logo Honor. (Honor)

Hitekno.com - Salah satu smartphone besutan Honor yang baru saja diumumkan yaitu, Honor Play 4 Pro dibekali dengan sensor suhu inframerah. Sebuah video yang dibagikan oleh akun weibo resmi perusahaan memperlihatkan perangkat ponsel Honor yang menampilkan pembacaan suhu.

Dalam video tersebut, perangkat didekatkan ke wajah dan pergelangan tangan akan melakukan pengecekan suhu.

Sepertinya sensor suhu terdengar seperti yang tidak mungkin dibenamkan di smartphone, namun ketika pandemi ini suhu tinggi dapat menunjukkan gejala sakit dan fitur pengatur suhu tersebut sangat bermanfaat.

Dilansir dari laman The Verge, bahwa sensor bekerja di antara suhu -20 derajat Celcius dan 100 derajat Celcius yang lebih dari cukup untuk mencakup kisaran suhu potensial tubuh manusia.

Honor bukanlah perusahaan pertama yang membekali perangkat kerasnya dengan pengecekan suhu di smartphone buatannya. Tahun 2016 lalu, sebuah smartphohe Cat's S60 dilengkapi dengan kamera pencitraan termal.

Logo Honor. (Honor)
Logo Honor. (Honor)

 

Mungkin tidak memiliki banyak kegunaan saat itu, namun pengukuran termal mungkin berguna bagi pekerja profesional seperti penjaga taman atau pedagang.

Honor Play 4 Pro merupakan perangkat baru yang kini diperkenalkan dengan fitur suhu yang dibekali pada perangkatnya.

Perangkat Honor Play 4 Pro dirancang dengan prosesor MediaTek Dimensity 800 dengan RAM 6GB dan memiliki empat kamera belakang.

Varian lain Honor Play 4 Pro yang dilengkapi dengan prosesor kirin 990, RAM 8GB dan hanya memiliki dua kamera belakang. Keduanya bahkan sudah mendukung 5G.

XDA-Developers melaporkan bahwa Honor Play 4 Pro dilengkapi dengan sensor suhu akan teredia di China, sedangkan di luar China masih belum dipastikan.

Berita Terkait