Gadget

Tak Ada Lagi HP OnePlus Edisi McLaren, Kenapa?

Kontrak McLaren dan OnePlus habis, bagaimana selanjutnya?

Agung Pratnyawan

OnePlus 6T McLaren. (oneplus.com)
OnePlus 6T McLaren. (oneplus.com)

Hitekno.com - Seperti diketahui, OnePlus sering meluncurkan HP baru dengan edisi McLaren. Namun sayangnya, nantinya tidak ada lagi HP OnePlus edisi McLaren.

McLaren sendiri adalah pabrikan mobil sport ternama yang juga hadir ke balapan F1. OnePlus pun sejak lama menggandengnya untuk meluncurkan HP baru.

Namun sayangnya, kerjasama antara OnePlus dan McLaren telah resmi berakhir. Dengan kata lain tidak ada lagi HP OnePlus edisi McLaren.

Dikutip HiTekno.com dari Android Authority, kontrak kerja sama yang dijalin sejak 2018 lalu antara OnePlus dan McLaren telah berakhir di 2020.

"Kemitraan kami dengan OnePlus, yang sampai pada kesimpulan terjadwal baru-baru ini, telah menjadi kolaborasi yang sangat sukses antara dua merek ikonik dan inovatif. Sejak awal kemitraan ini pada tahun 2018, OnePlus telah menjadi mitra yang mendukung dan berharga dan kami berharap mereka baik-baik saja dan berharap untuk melihat mereka di masa depan," ungkap perwakilan McLaren kepada Android Authority.

OnePlus 7T Pro McLaren Editiion. (HiTekno.com)
OnePlus 7T Pro McLaren Editiion. (HiTekno.com)

 

Kedua perusahaan ini telah menjalin kerja sama untuk membuat HP OnePlus edisi McLaren. Dan produk paling barunya adalah OnePlus Concept One.

Yakni varian tertinggi dari OnePlus 7T Pro 5G McLaren Edtion. Namun hadir dengan kesan mewah alam mobil sports mewah tersebut.

Selain itu, ada pula hasil kolaborasi dari keduanya di HP OnePlus 6T. Yang menghadirkan HP baru di masanya dengan sentuhan kemewahan.

Dengan berakhirnya kontrak kerja sama antara OnePlus dan McLaren, kita tidak akan melihat adanya HP OnePlus 8 edisi McLaren nantinya.

OnePlus 7T Pro McLaren Edition. (OnePlus Inggris)
OnePlus 7T Pro McLaren Edition. (OnePlus Inggris)

 

Meski tidak ada lagi kerja sama dengan McLaren, namun bukan berarti OnePlus berhenti membuat HP baru edisi spesial yang berkolaborasi dengan pihak lain.

Sebelumnya OnePlus juga pernah menjalin kerja sama dengan Disney untuk OnePlus 5T edisi Star Wars. Juga ada OnePlus 6 edisi Marvel Avengers.

Namun sayangnya belum ada informasi apakah OnePlus akan menjalin kerja sama lagi dengan pihak lain untuk membuat HP baru edisi khusus.

Berita Terkait