Gadget

Jadi Pemanasan, OnePlus Pamer Konsep Smartphone Baru di CES 2020

Yang paling mencuri perhatian dari OnePlus Concept One adalah kamera.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

OnePlus Concept One. (youtube/OnePlus)
OnePlus Concept One. (youtube/OnePlus)

Hitekno.com - Pengguna smartphone seluruh dunia dibuat terkejut dengan sebuah video unggahan OnePlus pada Selasa (7/1/2020) lalu. Dalam video tersebut, vendor smartphone ini memamerkan konsep smartphone barunya yang akan dirilis di tahun 2020 ini.

Bikin takjub, konsep smartphone anyar OnePlus ini dijuluki OnePlus Concept One. Sebelum meluncur ke YouTube, video ini pertama kali ditayangkan dalam event CES 2020 di Las Vegas.

Melansir dari GSM Arena, OnePlus Concept One mengusung desain ciamik dengan dominasi warna kuning hasil kerja sama dengan merek mobil kenamaan, McLaren.

Yang paling mencuri perhatian dari OnePlus Concept One adalah penempatan kamera yang justru tidak terlihat yang dibalut dengan teknologi kaca pemindah warna. Perlu waktu sekitar delapan bulan untuk OnePlus dapat menciptakan karyanya ini.

Tampilan belakang OnePlus Concept One ini menunjukan bodi kaca yang menutupi lensa membuat tampilannya nampak hitam dan gelap jika tidak digunakan.

OnePlus Concept One. (youtube/OnePlus)
OnePlus Concept One. (youtube/OnePlus)

 

Sesaat setelah aplikasi kamera dihidupkan, lensa berubah menjadi bening dalam waktu super cepat yaitu 0,7 detik. Perlu ditekankan, perubahan lensa ini bahkan tidak menggunakan daya apapun dari perangkat.

Bekerja sama dengan McLaren, OnePlus Concept One menggunakan kaca elektrokromik yang berguna sebagai filter polarisasi bawaan pada kamera smartphone.

Sektor kamera OnePlus Concept One juga tidak bisa dianggap remeh. Dibalut sempurna, perangkat ini mengandalkan tiga kamera utama beresolusi 48 MP, 8 MP untuk telephoto, dan 16 MP untuk ultrawide.

Beralih ke kamera depan, OnePlus Concept One menggunakan resolusi 16 MP untuk menunjang kegiatan selfie penggunanya.

Ke dapur pacu, OnePlus Concept One akan ditenagai dengan Snapdragon 855+ dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Kabar buruk, OnePlus tidak akan merilis perangkat ini. OnePlus Concept One rupanya hanya upaya perusahaan untuk pamer teknologi baru yang nantinya akan menjadi bagian dari smartphone flagship miliknya. Sayang sekali ya?

Berita Terkait