Gadget

Penting, Ini 5 Tips Jual HP Bekas Agar Cepat Laku

Biar berhasil, simak 5 tips berikut ini dari tim HiTekno.com ya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi smartphone. (unsplash/Pascal Brändle)
Ilustrasi smartphone. (unsplash/Pascal Brändle)

Hitekno.com - Jika saat ini kamu sedang memutuskan untuk menjual HP bekas, ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan sebelum jual HP bekas agar cepat laku. Biar berhasil, simak 5 tips berikut ini dari tim HiTekno.com ya.

Pada dasarnya, saat menjual HP bekas jangan berharap bila keuntungan yang didapatkan akan setara dengan menjual HP baru yang belum pernah digunakan sama sekali.

Telah digunakan oleh pemilik sebelumnya, dapat dipastikan jika HP bekas tentu memiliki kekurangan dan cacat baik secara fisik atau bahkan dari sektor jeroan.

Namun, tidak ada salahnya menjual HP bekas, besar atau kecil keuntungan penjualan HP bekas masih bisa menambah biaya untuk membeli HP baru kan? Berikut 5 tips jual HP bekas agar cepat laku versi tim HiTekno.com

1. Pastikan HP bekas dalam kondisi baik

Ilustrasi smartphone. (unsplash/Daniel Korpai)
Ilustrasi smartphone. (unsplash/Daniel Korpai)

 

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum menjual HP bekas adalah memastikan bahwa perangkat ini dalam kondisi fisik yang masih kinclong dan minim baret. Pasalnya, jika HP bekas tersebut punya banyak baret dan lecet, harga HP bekas ini tentu akan turun.

2. Pastikan HP bekas memiliki aksesori lengkap

Ilustrasi smartphone. (unsplash/Tamarcus Brown)
Ilustrasi smartphone. (unsplash/Tamarcus Brown)

 

Walaupun sederhana, aksesori lengkap dari HP bekas yang akan kamu jual ini perlu disiapkan dengan baik agar menarik pembeli. Charger hingga headset adalah beberapa aksesori HP bekas yang sebaiknya kamu pastikan kelengkapannya.

3. Jual secara online atau ke orang terdekat

Ilustrasi smartphone. (unsplash/Kamil Feczko)
Ilustrasi smartphone. (unsplash/Kamil Feczko)

 

Pada umumnya, saat kamu menjual HP bekas ke konter HP, harga yang ditawarkan justru jauh dari harapan. Sebaiknya, kamu menjual HP bekas tersebut secara online atau ke orang terdekat. Siapa tahu ada yang tertarik.

4. Buat deskripsi foto produk yang menarik

Ilustrasi smartphone. (unsplash/Dng Trn Vit)
Ilustrasi smartphone. (unsplash/Dng Trn Vit)

 

Jika sudah memastikan untuk menjual HP bekas ini secara online, jangan lupa untuk memberikan deskripsi foto produk yang menarik dan tentu saja harus lengkap menjelaskan kondisi dan spesifikasi HP bekas tersebut.

5. Berikan jaminan penjualan HP bekas

Ilustrasi smartphone. (unsplash/Andreas Haslinger)
Ilustrasi smartphone. (unsplash/Andreas Haslinger)

 

Agar pembeli merasa nyaman dan aman saat berbelanja, tidak ada salahnya jika kamu memberikan jaminan penjualan pada calon pembeli. Jaminan penjualan tersebut antara lain seeprti 3 x 24 jam, untuk melakukan konsultasi atau jaminan mesin pada HP bekas ini.

Kalau 5 tips jual HP bekas agar cepat laku di atas kamu praktekan dan lakukan dengan baik, dapat dipastikan jika nantinya banyak calon pembeli yang tertarik membelinya.

Berita Terkait