Gadget

Bocoran Redmi 10X Ungkap Pakai MediaTek Helio G70, Jadi HP Gaming Murah?

MediaTek Helio G70 memang digunakan HP gaming murah.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi logo Redmi. [Suara.com/Chitra Ayu Rastiti]
Ilustrasi logo Redmi. [Suara.com/Chitra Ayu Rastiti]

Hitekno.com - Sub-merek Xiaomi, Redmi diketengarai telah menyiapkan HP baru mereka untuk pasar entry-level. Yakni Redmi 10X yang diduga jadi HP gaming murah.

Tidak lain karena bocoran yang muncul menyebutkan kalau Redmi 10X akan memakai chipset MediaTek Helio G70 yang banyak dipakai HP gaming murah.

Leaker gadget kenamaan Ishan Agarwal pun mengurai bocoran spesifikasi Redmi 10X yang konon akan hadir dalam versi 4G dan 5G yang dikemas dalam banyak pilihan warna.

Sebagaimana dikutip dari Gizmochina pada Minggu (17/5/2020), Redmi 10X 4G bakal punya opsi penyimpanan data, yaitu RAM 4GB + 128GB dan RAM 6GB + 128 GB.

Layarnya HP Redmi ini berukuran 6,53 inci dan sudah menggunakan desain punch hole untuk menampung kamera selfie 13 MP. Soal dapur pacu, Redmi 10X diotaki chipset MediaTek Helio G70.

Logo MediaTek. (MediaTek)
Logo MediaTek. (MediaTek)

 

Di bagian belakang, terpasang empat kamera yang pembidik utamanya beresolusi 48 MP. Untuk baterainya berkapasitas 5.020 mAh.

Kabarnya, HP Redmi 10X 4G akan dibalut dalam varian warna Sky Blue, putih, dan hijau.

Sementara itu, Redmi 10X 5G hadir dengan spesifikasi yang lebih mewah. HP baru ini memiliki beberapa pilihan memori, mulai dari RAM 6GB + 128GB, RAM 8GB + 128GB, dan RAM 8 GB + 256GB.

Warna yang melapisi HP Redmi terbaru ini pun lebih meriah karena menawarkan varian dark blue, gold, silver, dan violet.

Namun untuk prosesor yang menjadi otak Redmi 10X belum diketahui. Meski begitu, bisa dipastikan chipset dalam perangkat ini sudah terintegrasi dengan modem 5G.

Itulah bocoran terbaru Redmi 10X yang diprediksi akan memakai chipset MediaTek Helio G70. Apakah benar HP Redmi ini akan jadi HP gaming murah? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait