5 Hal Yang Bikin Work From Home Makin Produktif dengan Galaxy S20

Pada situasi seperti ini, peran HP elektronik seperti smartphone dapat menunjang produktivitas dan performa kerja kita.

Dinar Surya Oktarini
Rabu, 13 Mei 2020 | 13:30 WIB
Samsung Galaxy S20 Series. (Samsung)

Samsung Galaxy S20 Series. (Samsung)

Hitekno.com - Dalam kondisi #DiRumahAja masyarakat dianjurkan untuk tetap berada di rumah dan menghindari bepergian ke tempat-tempat umum. Untuk para pekerja, istilah Work From Home (WFH) sekarang sudah tidak asing lagi didengar. Pada situasi seperti ini, peran HP elektronik seperti smartphone dapat menunjang produktivitas dan performa kerja kita apabila dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Untuk para pengguna Samsung Galaxy S20 series, kegiatan WFH tidak menjadi hambatan, berkat beragam fitur unggulan yang dimiliki dan spesifikasi flagship yang mendukung kegiatan kerja sehari-hari.

“Bagi pekerja yang belum terbiasa, terdapat berbagai hal baru yang menjadi tantangan WFH, seperti kesulitan untuk melakukan koordinasi dengan rekan kerja, maupun hal yang kecil seperti menyusun to-do-list harian mereka. Dengan Galaxy S20 series, Samsung ingin membantu Anda untuk tetap aktif, produktif, dan terkoneksi,” ucap Denny Galant, Head of Product
Management, IT & Mobility, Samsung Electronics Indonesia.

“Dengan berbagi tips dari fitur-fitur yang dapat mendukung pekerjaan seperti Link to Windows, Google Duo dan masih banyak lagi, kami berharap dapat memberikan ide baru dan menjadikan transisi rutinitas ini menjadi lebih mudah.”

Baca Juga: Akui Data Pelanggan Tokopedia Dicuri, Ini Surat Terbuka William Tanuwijaya

Siapkan suasana kerja yang nyaman Ketika berada di rumah, tantangan terbesar dalam melakukan pekerjaan adalah menciptakan suasana yang kondusif untuk bekerja. Siapkan segala keperluan kerja seperti laptop, smartphone, headset di atas meja. Jika perlu, tambahkan segelas kopi dan cemilan untuk menemani kamu agar aktifitas WFH semakin kondusif. Dengan demikian, maka suasana kantor akan tercipta di rumah, sehingga menambah produktivitas kerja kamu.

Buat to-do-list harian Siapkan daftar pekerjaan yang harus diselesaikan hari ini dan berikutnya. Dengan begitu, kamu dapat mengetahui hal apa saja yang harus kamu selesaikan dalam satu hari. Gunakan fitur Bixby Reminder pada Galaxy S20 series kamu untuk mengingatkan kamu pada to- do-list agar deadline pekerjaan kamu selesai tepat waktu dan tidak terlambat mengikuti setiap meeting online.

Samsung Galaxy S20 Plus. (Samsung)
Samsung Galaxy S20 Plus. (Samsung)

 

Baca Juga: Viral Pacar Kamu Ganteng, Kaya, Bisa Gini Nggak? Netizen Buat Kompilasinya

  1. Begini cara Bixby membantu kamu melalui fitur Reminder:
    Atur terlebih dahulu fitur reminder nya. Jangan lupa aktifkan import Calendar task agar Bixby dapat membantu mengingatkan jadwal meeting kamu yang sudah ditentukan di Kalender.
  2. Temukan Reminder pada daftar aplikasi Samsung, kemudian pilih “Tulis Pengingat” pada aplikasi tersebut.
  3. Masukkan memo pengingat kamu dan atur waktu yang diinginkan. Setelah selesai, pilih “simpan.”
  4. Sekarang kamu bisa mengecek semua to-do list kamu melalui Kalender. Dan kebutuhan kamu. Setelah selesai kalender akan secara otomatis mengingatkanmu pada to-do list tersebut sesuai dengan preferensi waktu kamu.
  5. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan to-do list dari aplikasi kalender. Caranya, klik pada tanggal yang diinginkan.
  6. Tekan tanda plus (+), masukkan memo sesuai dengan pilih “simpan”

Permudah Pekerjaan Lintas Perangkat dengan Microsoft

Memiliki akses langsung ke serangkaian aplikasi Microsoft Office dapat membantu kamu untuk selalu siap saat bekerja atau belajar dari jarak jauh. Kemitraan Samsung dengan Microsoft memberikan akses ke aplikasi yang kamu butuhkan untuk mengatur pekerjaan, seperti memindai dan menandatangani PDF, ataupun mengonversi gambar ke tabel Excel.

Terlebih lagi, dengan hadirnya fitur Link to Windows, kamu juga dapat mengakses pesan, melihat notifikasi , atapun mengambil gambar penting di galeri serta fungsi lain pada layar laptop atau PC dari perangkat Galaxy, membuat kamu tetap terhubung dan bekerja dengan seamless tanpa perlu berpindah perangkat.

Baca Juga: 4 Berita Terkini: MSC 2020 Batal dan Game Android Terpopuler Mei 2020

Untuk menghubungkan perangkat Samsung Galaxy S20-mu dengan PC/Laptop-mu, pastikan perangkat kamu kompatibel dengan fitur Link to Windows, kemudian cukup ikuti petunjuk sederhana pada tautan berikut ini: https://www.samsung.com/au/support/mobile-devices/link-to-windows/

Teleconference Lebih Nyaman di Galaxy S20 Bekerja tidak lengkap rasanya tanpa adanya koordinasi dengan rekan-rekan se-kantor. Selama masa-masa WFH ini, mau tidak mau seluruh koordinasi harus dilakukan secara online. Kini, sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi yang mempermudah proses komunikasi kita dengan rekan kerja, seperti Microsoft Team, atau Google
Duo.

Samsung telah bermitra dengan Google untuk menghadirkan panggilan video dengan Full High Definition (FHD) ke Google Duo untuk pertama kalinya. Google Duo tidak hanya menawarkan panggilan video berkecepatan tinggi dan berkualitas tinggi, tetapi juga memungkinkan hingga dua belas orang untuk bergabung dalam satu konferensi video. Selain itu, dengan mode wide angle yang tersedia pada perangkat Galaxy terbaru, konektivitas stabil Wi-Fi 6 di Galaxy, kamu tidak akan pernah melewatkan momen saat bekerja dari rumah untuk koordinasi yang lebih optimal.

Baca Juga: Mampu Rekam Video 8K, Joko Anwar Kagumi Kamera Samsung Galaxy S20

Multi-task Performa tinggi dengan Menggunakan Samsung DEX Bagi kamu para desain grafis atau yang bekerja di bidang ini, Samsung Dex dapat menjadi pilihan yang tepat. Kamu dapat menggambar dengan menggunakan touch screen Perangkat Galaxy, dan melihat hasil gambar tersebut pada layar monitor dengan mudah. Dapatkan kemudahan tanpa mengorbankan
detail.

Samsung Dex juga cocok bagi kamu yang ingin tetap bekerja sambil menemani anak menonton kanal favorit mereka di Youtube atau aplikasi streaming lainnya. Dengan Samsung DEX kamu dapat menyetel tontonan favorit si kecil di layar besar, sambil berkoordinasi dengan rekan kerja melalui layar smartphone, memberikan kamu pengalaman the best of both world.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Samsung Dex silakan kunjungi: https://developer.samsung.com/samsung-dex/how-it-
works.html

Berita Terkait
TERKINI

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB

Redmi A3, HP murah baru dari Xiaomi Indonesia....

gadget | 18:09 WIB

Apa saja HP baru dari Redmi Note 13 Series ini?...

gadget | 12:05 WIB

Lensa telefoto periskop pada smartphone bekerja dengan prinsip yang mirip dengan teknologi periskop konvensional....

gadget | 18:59 WIB

POCO C65 resmi dipasarkan, kini tersedia di berbagai toko online....

gadget | 16:15 WIB

POCO Indonesia menyiapkan harga spesial untuk POCO M6 Pro....

gadget | 17:22 WIB

Cek apa saja fitur Samsung Galaxy A25 5G yang menunjang untuk main game....

gadget | 18:45 WIB
Tampilkan lebih banyak