Gadget

Mampu Rekam Video 8K, Joko Anwar Kagumi Kamera Samsung Galaxy S20

Samsung Galaxy S20 dilengkapi dengan kemampuan merekam video hingga kualitas 8K dengan resolusi sebesar 7.680 x 4.320 piksel atau setara dengan 33 juta piksel.

Agung Pratnyawan

Joko Anwar. (Samsung)
Joko Anwar. (Samsung)

Hitekno.com - Kini Syuting film tidak hanya dengan kamera profesional, tetapi bisa juga dilakukan dengan smartphone. Sutradara ternama Joko Anwar pun mengakuinya. Terutama kamera Samsung Galaxy S20.

Sineas yang dikenal dengan film-film bergenre suspens horor ini mengakui kualitas kamera Samsung Galaxy S20 dapat menghasilkan film berkualitas layar lebar.

"Tantangan terbesar dari membuat film adalah biaya yang cukup tinggi untuk kamera yang mumpuni. Belum lagi, beberapa lokasi yang cukup sulit untuk membawa kamera besar. Kecanggihan kamera yang ditawarkan Samsung Galaxy S20 sangat mumpuni untuk membuat video layaknya film berkualitas profesional," ujar Joko Anwar di offline class Galaxy Movie Studio di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tangkap Setiap Detail dengan Resolusi 8K

Menurut sutradara film Pengabdi Setan ini, resolusi video adalah salah satu aspek yang krusial dalam menentukan kualitas film secara keseluruhan.

"Bagi pembuat film, setiap scene memiliki arti dan konsep. Jadi, setiap kali shoot satu scene, seluruh detail seharusnya dapat terekam dengan jelas dan jernih. Detail-detail kecil ini sering berpengaruh pada alur dan konsep cerita. Kamera Samsung Galaxy S20 mampu merekam video dalam resolusi 8K, sehingga setiap detail dapat terekam dengan jelas," kata Joko Anwar.

Samsung Galaxy S20 dilengkapi dengan kemampuan merekam video hingga kualitas 8K dengan resolusi sebesar 7.680 x 4.320 piksel atau setara dengan 33 juta piksel. Fitur 8K Snap pada Samsung Galaxy S20 juga dapat menghasilkan foto beresolusi 33 MP.

Minim Guncangan dengan Super Steady 2.0

Samsung Galaxy S20. (Samsung)
Samsung Galaxy S20. (Samsung)

 

Untuk perekaman video yang stabil, Samsung Galaxy S20 hadir dengan fitur Super Steady 2.0 dengan teknologi Advanced Rolling Correction hingga 60 derajat.

Dibekali dengan teknologi AI Motion Analysis and Prediction, pengguna dapat mengambil video layaknya menggunakan gimbal seperti videographer profesional.

"Biasanya pembuat film menggunakan perangkat tambahan berupa gimbal untuk mendapatkan hasil video yang stabil dan minim guncangan. Dengan kecanggihan yang dibawa oleh Galaxy S20, mengambil video yang stabil tidak perlu repot-repot lagi. Fitur Super Steady 2.0 sangat membantu saya dalam proses pengambilan video di medan yang menantang dengan hasil yang maksimal," jelas Joko Anwar.

Nona-Binning

Disebutkan oleh Joko Anwar, cahaya adalah salah satu aspek penting dalam pembuatan film. Namun, sering kali kita dihadapkan dengan kondisi pencahayaan yang tidak sesuai dengan ekspektasi kita.

Namun, berkat teknologi low light Nona-Binning, merekam film di pencahayaan rendah tidak lagi menjadi sebuah persoalan. Fitur pada kamera Samsung Galaxy S20 Ultra ini mampu menggabungkan sembilan piksel menjadi satu untuk kualitas gambar dengan warna yang lebih tajam

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Samsung Galaxy S20, silakan kunjungi https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/.

Berita Terkait