Samsung Galaxy S20 Series dan Galaxy Z Flip Resmi Meluncur di Indonesia

Kecanggihan lensa kamera Telephoto 100X Super Resolution Zoom pada Samsung Galaxy S20 Ultra jadi andalan.

Agung Pratnyawan
Kamis, 07 Mei 2020 | 13:00 WIB
Samsung Galaxy S20 Series. (Samsung)

Samsung Galaxy S20 Series. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Electronics Indonesia, mempertegas komitmen Samsung dalam memimpin industri teknologi 10 tahun ke depan dengan meluncurkan Samsung Galaxy S20 series (S20|S20+|S20 Ultra) di Indonesia. Samsung Galaxy S20 Ultra dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru yang pertama kali dibenamkan pada sebuah smartphone, seperti; teknologi 100x Space Zoom, sensor kamera 108MP dengan teknologi Nona- Binning, perekam video beresolusi 8K, serta RAM LPDDR5, yang akan menjadi standar baru di industri.

Kecanggihan lensa kamera Telephoto 100X Super Resolution Zoom pada Samsung Galaxy S20 Ultra dilengkapi dengan teknologi Folded Lens dan 10x Hybrid Optical Zoom mampu menghadirkan pengalaman mengambil gambar dari jarak jauh dengan kualitas foto seperti kamera pro-grade.

Selain itu, teknologi Nona-Binning pada kamera Samsung Galaxu S20 Ultra mampu menggabungkan sembilan piksel menjadi satu untuk menghasilkan kualitas foto yang diambil dalam keadaan low-light memiliki warna yang lebih kaya dan tajam.

Baca Juga: Samsung Galaxy S20 Ubah Cara Kamu Menikmati Passion-mu!

Samsung Galaxy S20 series ditenagai oleh prosesor Exynos 990 dan RAM LPDDR5 dengan kecepatan transmisi data hingga 5.500 Mbps, layar Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X 120Hz dengan response time 46,6ms yang memiliki kualitas terbaik di industri smartphone saat ini 1 , serta baterai pintar yang berkapasitas hingga 5.000mAh untuk menghasilkan performa terbaik yang belum pernah ada sebelumnya.

"Sejak 10 tahun lalu, Samsung Galaxy hadir dengan inovasi yang berhasil menginspirasi dan membawa perubahan terhadap gaya hidup penggunanya. Hari ini, kehadiran Galaxy S20 series dan Galaxy Z Flip merupakan terobosan inovasi untuk 10 tahun ke depan," ucap Kwon Jae Hoon, Presiden Direktur Samsung Electronics Indonesia.

"Merupakan sebuah kehormatan bagi kami dapat menghadirkan inovasi pada smartphone yang pertama di dunia dan menjadi standar baru di industri, seperti kamera 100x Space Zoom, sensor 108 MP dengan teknologi Nona-Binning, perekam video 8K, dan RAM LPDDR5. Kehadiran fitur-fitur kamera yang menjadi standar masa depan dan dukungan performa tinggi pada Galaxy S20 series akan mengubah cara kita dalam mengabadikan dan melihat seluruh cerita dari momen yang kita rekam." lanjutnya.

Baca Juga: Ernest Prakasa Akui Kecanggihan Samsung Galaxy S20 Series

Melihat Seluruh Cerita Dari Teknologi Kamera Masa Depan Teknologi Space Zoom pada Samsung Galaxy S20 menggunakan kombinasi antara Hybrid Optical Zoom dan Super Resolution Zoom dengan dukungan AI-powered Digital Zoom, untuk memastikan pengguna dapat mengambil gambar dari kejauhan dengan kualitas yang terbaik.

Samsung Galaxy S20 Ultra. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Samsung Galaxy S20 Ultra. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Teknologi Hybrid Optical Zoom pada Samsung Galaxy S20 menggabungkan sensor gambar beresolusi tinggi yang canggih dengan lensa terbaru, yang dirancang untuk memberikan nilai tambah kepada pengguna dibandingkan dengan teknologi Optical Zoom yang sebelumnya.

Berkat teknologi terbaru ini, Samsung Galaxy S20 dan S20+ dapat melakukan 3x Hybrid Optical Zoom, sedangkan Samsung Galaxy S20 Ultra dapat melakukan lebih jauh lagi, yaitu 10x Hybrid Optical Zoom.

Baca Juga: Begini Cara Pakai Fitur Single Take di Samsung Galaxy S20 Plus

Dengan Digital Zoom yang ditenagai AI, pengguna dapat melihat lebih jauh hingga 30x dengan S20 dan S20+, serta 100x dengan S20 Ultra. Tidak perlu khawatir memilih satu objek untuk bercerita lebih, karena foto yang diambil menggunakan Samsung Galaxy S20 series memiliki banyak resolusi untuk cropping dan tetap menghasilkan foto yang berkualitas tinggi.

Teknologi Nona-Binning menggabungkan sembilan piksel menjadi satu, sehingga sensor 108MP dapat menghasilkan foto 12MP. Ukuran piksel yang lebih besar dari teknologi Nona-Binning dapat mengambil lebih banyak cahaya hingga 9x untuk meningkatkan kejernihan foto, sekalipun dalam kondisi cahaya yang minim.

Seluruh momen dapat terekam dengan jelas, tanpa mengorbankan romantisme suasana malam atau temaram.
Samsung Galaxy S20 dan Galaxy S20+ dibenamkan kamera beresolusi 64MP, sedangkan Samsung Galaxy S20 Ultra dibenamkan kamera 108MP, yang mampu merekam video hingga kualitas 8K hingga 30fps.

Baca Juga: 4 Fitur Samsung Galaxy S20 Ultra Dukung WFH, Tetap Produktif dari Rumah

Samsung Galaxy S20 Ultra. (Samsung)
Samsung Galaxy S20 Ultra. (Samsung)

Joko Anwar, sebagai sutradara kawakan pencipta film Gundala, mengatakan "Melalui kemampuan merekam video beresolusi 8K, Samsung Galaxy S20 series merupakan smartphone yang menjawab kebutuhan para movie-makers. Fitur 8K Video Snaps juga memudahkan saya untuk merangkai story board pada saat memberikan gambaran awal kepada crew dan talent. Terlebih lagi, Galaxy S20 series juga memiliki performa unggulan dengan dukungan RAM LPDDR5 hingga 12GB, Dynamic AMOLED 2X, serta fitur untuk meng-edit film on-the-go."

"Kamera merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan kita sehari-hari untuk bercerita, ataupun mengabadikan momen berharga dengan orang-orang terdekat. Fitur Single-take yang diusung Galaxy S20 merupakan salah satu fitur favorit saya karena fitur ini membantu kita untuk tidak melewati momen-momen yang berharga," ucap Dian Sastro, sebagai perwakilan pengguna Samsung.

Performa Terdepan Untuk Mengubah Pengalaman Menikmati Hobi Ditenagai oleh AI, sistem arsitektur kamera seri Samsung Galaxy S20 merupakan gabungan antara software yang inovatif dan hardware yang terbaik di industri. Samsung menyematkan prosesor terbarunya, yaitu Exynos 990, yang menjadi nyawa bagi seri premium Samsung Galaxy S20 untuk dapat menghadirkan performa flagship yang tak tertandingi.

Didukung dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB yang memiliki kecepatan transmisi data 5.500Mbps, seri Samsung Galaxy S20 menghadirkan performa 28,9% lebih cepat dibandingkan pendahulunya. Samsung juga mengombinasikan dapur pacu tersebut dengan One UI yang paling intuitif, simpel, dan bersih untuk menghadirkan performa mengoperasikan smartphone yang paling lancar dan mulus.

Mengusung layar Infinity-O Display (3200X1440) berteknologi Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X, seri Samsung Galaxy S20 menawarkan pengalaman menyaksikan konten video dan foto dengan tingkat kejernihan yang tinggi untuk menghasilkan warna yang sebenarnya.

Dengan baterai berkapasitas besar, 4.000mAh pada Samsung Galaxy S20, 4.500mAh pada Galaxy S20+, dan 5.000mAh pada Galaxy S20 Ultra, pengguna dapat menikmati beragam teknologi dan inovasi yang ditawarkan lebih lama lagi.

Samsung Galaxy Z Flip. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Flip. (Samsung)

"Samsung telah memimpin pasar folded phone sejak tahun lalu. Hari ini, kami juga meresmikan Samsung Galaxy Z Flip yang akan memperkuat kategori baru smartphone lipat. Samsung mengoptimasi Foldable UX pada Samsung Galaxy Z Flip menjadi semakin mudah untuk penggunanya. Menampilkan layar lipat yang mengubah bentuk layar 6,7 inci menjadi bentuk yang ringkas dan bergaya," ucap Bernard Ang, VP IT & Mobile Business Samsung Electronic Indonesia.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak