Gadget

Bocoran Terbaru iPhone 12, Pakai Layar 120 Hz?

Diungkap bahwa iPhone 12 menggunakan refresh rate 120 Hz ProMotion yang membuatnya sama dengan iPad Pro yang rilis sebelumnya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi Apple. ( Unsplash/Bundo Kim)
Ilustrasi Apple. ( Unsplash/Bundo Kim)

Hitekno.com - Rumor terkait batalnya perilisan iPhone 12 sepertinya selaras dengan berbagai bocoran mengenai kedatangan perangkat anyar Apple ini.

Entah benar atau tidak, kabar-kabar ini masih menjadi rumor yang berkembang di kalangan pengguna dan pecinta produk andalan dari keluarga Apple tersebut.

Yang terbaru datang dari leaker gadget bernama Max Weinbach melalui salah satu video diunggah di channel YouTube pribadinya EverythingApplePro.

Mengutip Tech Radar, dalam bocoran yang diunggah Max Weinbach tersebut diungkap bahwa iPhone 12 menggunakan refresh rate 120 Hz ProMotion yang membuatnya sama dengan iPad Pro yang rilis sebelumnya.

Cukup unik, pasalnya teknologi ProMotion ini memungkinkan perangkat dapat berubah secara otomatis antara 60 Hz dan 120 Hz yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Render 3D iPhone 12 Pro Max dibandingkan iPhone 12 dan generasi pendahulunya. (YouTube/ EverythingApplePro)
Render 3D iPhone 12 Pro Max dibandingkan iPhone 12 dan generasi pendahulunya. (YouTube/ EverythingApplePro)

 

Alasan Apple menyematkan teknologi ini pada perangkatnya adalah agar menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna demi menghemat baterai.

Lebih lanjut, dalam bocoran ini terungkap bahwa seri iPhone 12 Pro Max kemungkinan membawa ukuran layar 6,7 inci dengan baterai berkapasitas 4.400 mAh. Kapasitas ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan iPhone 11 Pro Max.

iPhone 12 Pro diketahui juga mendapat peningkatan pada lensa telephoto yang digunakan. Perangkat ini disebut-sebut mengandalkan optical zoom 3x jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan optical zoom 2x yang kini marak digunakan.

iPhone 12 Pro Max diprediksi membawa peningkatan di sisi speaker. (YouTube/ EverythingApplePro)
iPhone 12 Pro Max diprediksi membawa peningkatan di sisi speaker. (YouTube/ EverythingApplePro)

 

Rumor lain menyebutkan bahwa iPhone 12 akan mendapat peningkatan pada sensor Face ID. Sensor ini disebut-sebut akan berada dekat dnegan notch yang berukuran kecil di layar iPhone 12 series ini.

Ke sektor kamera, iPhone 12 dirumorkan menggunakan teknologi LiDAR Scanner untuk membuat kamera belakang lebih cepat autofokus, Potrait Mode yang lebih akurat, serta teknologi augmented reality super canggih.

Masih berupa rumor, entah bagaimana wujudnya nanti, kedatangan iPhone 12 sudah membuat banyak orang excited menantikan. Jadi, sampai ada pengumuman resmi dari Apple, nantikan ya.

Berita Terkait