Gadget

Dibekali Magic Keyboard, Apple Rilis MacBoook Pro 13 Inci Terbaru

MacBook Pro 13 inci dibekali dengan prosesor Intel 10th Gen.

Dinar Surya Oktarini

MacBook Pro 13 inci. (apple.com)
MacBook Pro 13 inci. (apple.com)

Hitekno.com - Apple mengumumkan MacBook Pro 13 inci baru dengan Magic Keyboard, kabar perilisan ini merupakan selangkah lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya.

Mendapatkan peningkatakn kecil dari segi spesifik untuk jajaran MacBook Pro 13 inci lainnya, perangkat ini dibekali dengan prosesor Intel 10th Gen.

Meski begitu, hal tersebut merupakan akhir dari era dari seri tersebut, pasalnya Apple tak lagi menjual laptop baru dengan mekanisme keyboard kupu-kupu.

Apple bergerak relatif cepat mengeluarkan keyboard kupu-kupu dari susunanya, seperti MacBook Pro 16 inci yang dirilis November 2019 lalu dan MacBook Air dengan Magic Keyboard Maret lalu.

Dilansir dari laman The Verge, hanya dalam kurun waktu enam bulan, Apple telah mengganti seluruh jajaran laptopnya dengan model yang menggunakan keyboard scissor-switch yang lebih baik.

MacBook Pro 13 inci. (apple.com)
MacBook Pro 13 inci. (apple.com)

 

Bandingkan dengan lima tahun yang dihabiskan untuk mencoba mekanisme keyboard kupu-lupu yang bekerja sejak Macbook keluaran 2015 kini sudah dihentikan.

Seperti halnya MacBook Pro yang terakhir dirilis, Apple bertahan dengan konektor Thunderbolt/USB -C, dua atau empat dari mereka secara total ditambahkan jack headphone.

Kini perangkat laptop MacBook Pro 13 inci mendapatkan peningkatan pada RAM 32GB dan penyimpanan dapat ditentukan hingga 4 TB. Apple mengatakan bahwa proses Intel Generasi ke-10 memiliki dorongan turbo hingga 4.1 GHz dan membawa grafik Intel Iris yang baru mendukung Pro Display XDR pada resolusi penuh 6K.

Model dasar dilengkapi dengan penyimpanan 256 GB, tentu saja mendapatkan peningkatan 128GB dari model sebelumnya.

Beredar rumor jika layar MacBook Pro ini mendekati 14 inci mengikuti bezel yang berkurang 16 inci. Namun bukan itu yang dimaksud, Apple mengatakan layar 13 inci ini dapat mendapai kecerahan 500 nits.

Laptop terbaru Apple, MacBook Pro 13 inci terbaru ini dibanderol 1.299 dolar AS atau sekitar Rp 19 juta.

Berita Terkait