Gadget

Produksi Bermasalah karena COVID-19, Perilisan iPhone 12 Mundur?

Apple mengundur proses produksi iPhone 12 selama satu bulan.

Dinar Surya Oktarini

Apple Store. (Pixabay/MichaelGaida)
Apple Store. (Pixabay/MichaelGaida)

Hitekno.com - Peluncuran HP terbaru Apple, iPhone 12 dikabarkan akan molor, pasalnya Apple belum bisa memproduksi massal ponsel terbarunya. 

Sebagaimana dikutip laman CNBC, Selasa (28/4/2020), Wall Street Journal melaporkan bahwa Apple mengundur proses produksi iPhone 12 selama satu bulan, lantaran tidak adanya suplai komponen dan pabrik manufaktur yang sebagian tutup karena pandemi corona.

Sebelum ada pandemi, perusahaan teknologi yang dikomandoi Tim Cook ini bisa memulai produksi massal sepanjang musim panas, sehingga perangkat bisa langsung dikapalkan menuju ritel setelah dipamerkan secara resmi.

Meski begitu, WSJ memperkirakan bahwa jadwal peluncuran iPhone 12 masih akan sesuai rencana, yakni di bulan September. Hanya saja, penundaan produksi massal iPhone 12 akan berimbas pada ketersediaan stok ponsel di pasaran yang kemungkinan langka.

Apple Store. (Pixabay/3005398)
Apple Store. (Pixabay/3005398)

 

Kemungkinan lainnya jika Apple tetap ngotot meluncurkan iPhone terbaru pada bulan September, ada beberapa model atau hampir semua model mungkin tidak bisa langsung dibeli di bulan September.

Pada kesempatan yang sama, WSJ juga melaporkan bahwa Apple akan meluncurkan empat varian iPhone 12 tahun ini yang semuanya menggunakan layar OLED dan beberapa model mendukung jaringan 5G.

Satu dari empat model iPhone 12 punya layar 5,4 inci, dua ponsel dengan layar 6,1 inci, dan satu model membawa layar 6,7 inci.

Berita Terkait