Gadget

Samsung Berencana Merilis Dua Ponsel Baru Akhir Tahun, Galaxy Fold 2?

Samsung telah mengkonfirmasi bahwa mereka berencana merilis dua ponsel terbaru mereka akhir tahun ini.

Dinar Surya Oktarini

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Beberapa vendor smartphone sepertinya ikut terdampak pada pandemi COVID-19 dan tak bisa rilis sesuai jadwal taun ini, namun sepertinya Samsung masih sesuai jadwal untuk merilis perangkat-perangkatnya akhir tahun ini.

Dilansir dari Ubergizmo, dikabarkan Samsung telah mengkonfirmasi bahwa mereka berencana merilis dua ponsel terbaru mereka akhir tahun ini.

Dikabarkan ponsel terbaru mereka yang akan datang merupakan Samsung Galaxy Note 20 dan perangkat smartphone lipat Galaxy Fold yang baru.

Samsung sendiri tak membahas spesifik dari kedua perangkat terbaru mereka, tetapi perusahaan tersebut mengklain ponsel terbarunya ini akan beda segmen di kelas premium.

Banyak rumor yang beredar bahwa Samsung berencana meneruskan seri Galaxy Fold yang dirilis tahun lalu.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Samsung sendiri telah merilis dua perangkat lipat, satu dalam bentuk Galaxy Fold tahun lalu dan satu dari awal tahun ini, Samsung Galaxy Z flip.

Sebelumnya, bocoran mengenai Samsung Galaxy Fold 2 santer beredar, bocoran terbaru berhasil mengungkapkan rincian spesifikasi dan juga desain render dari HP Samsung kelas premium tersebut.

CEO dari Display Supply Chain Consultants (DSCS), Ross Young, memberikan banyak bocoran mengenai spesifikasi kunci dari Samsung Galaxy Fold 2.

Laporan dari XDA Developer menjelaskan bahwa perangkat akan diproduksi dengan membawa kode Project Winner 2 secara internal.

Young mengungkapkan bahwa HP Samsung kelas premium ini mempunyai layar fleksibel Dynamic AMOLED 7,59 inci beresolusi 2213 x 1689 piksel dengan kerapatan 372 PPI.

Layar perangkat juga mendukung refresh rate 120 Hz dan memanfaatkan teknologi kamera selfie in-screen.

Tak banyak informasi dari bocoran kedua perangkat Samsung yang akan dirilis akhir tahun tersebut, namun berkat render yang diterbitkan LetsGoDigital, banyak yang mengira Galaxy Note 20 Plus akan datang bersama dengan Galaxy Fold 2 akhir tahun nanti.

Berita Terkait