Gadget

Puasa Lebih Berfaedah, Hapalkan Surat Pendek dengan Empat Aplikasi Ini

Google Play Store juga menyediakan aplikasi yang bisa mendukung aktivitas umat muslim di bulan Ramadan.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi bulan Ramadan. (Pixabay/ john peter )
Ilustrasi bulan Ramadan. (Pixabay/ john peter )

Hitekno.com - Saat ini seluruh umat muslim di seluruh dunia tengah memasuki bulan Ramadan, banyak aktivitas ibadah yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang untuk beribadah lebih banyak. Agar puasa lebih berfaedah, tersedia aplikasi pendukung bulan Ramadan di Google Play Store lho, yuk install. 

Quran Kemenag

Sesuai namanya, aplikasi ini merupakan produk yang dibuat oleh Kementerian Agama RI. Jadi, bisa dipastikan bahwa 30 Juz 114 Surah yang terdapat di dalam aplikasi ini sudah terverifikasi.

Aplikasi mengisi puasa, Qur'an Kemenag. [Google Play Store]
Aplikasi mengisi puasa, Qur'an Kemenag. [Google Play Store]

Selain menyediakan bacaan Al-Quran lengkap beserta terjemahan dalam bahasa Indonesia, Quran Kemenag juga memiliki beberapa informasi penting bagi penggunanya, seperti teknik membaca Quran, hingga berita terbaru yang dirilis oleh Kemenag.

Prayer Times with Qibla

Aplikasi Prayer Times with Qibla menyajikan informasi jadwal sholat berdasarkan wilayah atau kota. Pengguna juga bisa memilih notifikasi penanda waktu sholat, menggunakan suara azan atau notifikasi standar.

Aplikasi mengisi puasa, Prayer Time with Qibla. [Google Play Store]
Aplikasi mengisi puasa, Prayer Time with Qibla. [Google Play Store]

Prayer Times with Qibla juga hadir dengan fitur hitungan mundur untuk waktu sholat berikutnya. Selain itu, aplikasi juga didukung fitur kompas untuk penunjuk arah kiblat.

Kabar baiknya, aplikasi pengingat waktu sholat ini juga tersedia dalam beberapa pilihan bahasa.

Berita Terkait