Gadget

4 Berita Terkini: Aturan IMEI dan Apple Luncurkan iPhone SE 2020

Aturan IMEI berlaku 18 April 2020 dan iPhone SE 2020 dari Apple sedang ramai dibahas.

Agung Pratnyawan

Apple iPhone SE 2020. (Apple)
Apple iPhone SE 2020. (Apple)

Hitekno.com - Secara resmi pemerintah akan memberlakukan aturan IMEI pada 18 April 2020 nanti. Dengan aturan ini, operator seluler wajib memblokir HP ilegal yang tak terdaftar secara IMEI.

Namun nantinya jika aturan IMEI ini berlaku, HP yang bermasalah bisa menanyakan statusnya ke operator seluler. Apakah perangkat yang digunakan HP ilegal atau tidak.

Selain itu, ramai pula kabar Apple meluncurkan iPhone murah barunya. Yakni iPhone SE 2020 yang dikenalkan tanpa gelaran event spesial.

Apple mengenalkan iPhone SE 2020 ini sebagai iPhone murah namun punya performa dan fitur yang tidak kalah dari kelas atas.

Kabar mengenai aturan IMEI dan Apple rilis iPhone SE 2020 ini termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai diperbincangkan.

Lebih lengkapnya, berikut empat berita terkini pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Kamis (16/4/2020).

1. Apple Resmi Rilis iPhone SE 2020, Segini Harganya!

Apple iPhone SE 2020. (Apple)
Apple iPhone SE 2020. (Apple)

 

Setelah sederet bocoran, akhirnya Apple meluncurkan iPhone murah mereka. Yakni iPhone SE yang resmi dikenalkan. Berapa harga iPhone SE 2020 ini?

Sebelumnya Apple juga sempat menggunakan nama iPhone SE untuk varian terjangkau mereka. Dan kini di 2020, seri ini dihidupkan kembali dalam wujud baru.

Tanpa gelaran resmi yang megah, Apple meluncurkan iPhone murah ini lewat siaran press di situs resminya. Meski begitu tak mengurangi hype dari iPhone SE ini.

Baca selengkapnya...

2. Berlaku 18 April Besok, Aturan IMEI Tetap Berlangsung di Tengah Pandemi

Ilustrasi kode IMEI. (Shutterstock)
Ilustrasi kode IMEI. (Shutterstock)

 

Sesuai  rencana awal, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan regulasi tentang validasi nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) di perangkat seluler akan berjalan sesuai dengan rencana semula,  tanggal 18 April mendatang.

Seperti diwartakan sebelumnya, pemerintah sejak 2019 kemarin telah meneken aturan pencegahan penyebaran ponsel ilegal di Indonesia dengan sistem berbasis IMEI yang mulai berlaku akhir pekan ini.

"Kami sepakat tanggal 18 April tetap berjalan," kata Kepala Subdirektorat Kualitas Layanan dan Harmonisasi Standard Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Nur Akbar Said di Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Baca selengkapnya...

3. Jika HP Bermasalah Karena IMEI, Ini yang Harus Dilakukan

Ilustrasi nomor atau kode IMEI pada sebuah ponsel. [Shutterstock]
Ilustrasi nomor atau kode IMEI pada sebuah ponsel. [Shutterstock]

 

Pada 18 April 2020 besok, pemerintah akan memberlakukan aturan IMEI (International Mobile Equipment Identity) pada perangkat seluler atau HP.

Dalam aturan IMEI ini, mewajibkan operator seluler untuk memblokir HP ilegal yang kode IMEI-nya tidak terdaftar.

Kepala Subdirektorat Kualitas Layanan dan Harmonisasi Standard Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Nur Akbar Said, menyatakan publik bisa menghubungi layanan konsumen operator seluler untuk meminta penjelasan soal HP yang akan dibeli.

Baca selengkapnya...

4. MSI Hadirkan Laptop Gaming dengan Intel Core Gen 10 dan GeForce RTX SUPER

Laptop gaming MSI GS66 Stealth. (MSI)
Laptop gaming MSI GS66 Stealth. (MSI)

 

MSI kembali meluncurkan laptop gaming mereka dengan CPU dan GPU tangguh. Yakni MSI GS66 Stealth yang disematkan Intel Core Generasi ke 10 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX SUPER Series.

Sebagai informasi, penggunaan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-10 pada MSI GS66 Stealth memberikan peningkatan performa sebesar 50 persen dengan frekuensi single core hingga 5,3 Ghz yang siap mendukung berbagai kegiatan multitasking serta aktivitas gaming yang berat.

Sementara dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER memberikan peningkatan performa dibandingkan dengan seri RTX 20 sebelumnya dan sudah mendukung Real Time Ray Tracing dan Super Powerful AI Processing.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini dari aturan IMEI, Apple rilis iPhone SE 2020, hingga laptop gaming MSI.

Berita Terkait