Gadget

Perbaiki Bug pada FaceTime iPhone dan iPad, Apple Perbarui iOS 13.4.1

Pembaruan baru dalam bentuk iOS 13.4.1 telah memulihkan fungsi FaceTime pada perangkat yang lebih lama.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi iPhone. (Pixabay)
Ilustrasi iPhone. (Pixabay)

Hitekno.com - Video call menjadi jalan pintas di tengah karantina yang membuat semua orang membatasi kerumunan serta aktivitas di luar rumah.

Hal ini membuat orang-orang tak bisa bekerja dan belajar di tempat yang seharunya dan melakukan semua kegiatan itu di rumah saja.

Salah satu teknologi yang kini banyak dimanfaatkan banyak orang di tengah pandemi dan tak bisa bertemu orang adalah berbicara di video call.

Pada dasarnya, manusia adalah makhluk sosial yang butuh orang lain meskipun hanya sekedar berbincang.

Alasan inilah yang mungkin agak mengkhawatirkan beberapa hari yang lalu, pembaruan iOS terbaru Apple sepertinya menghancurkan FaceTime pada iPhone dan iPad lebih lama.

Namun kini pengguna iOS sepertinya tak perlu khawatir dilansir dari laman Ubergizmo, pembaruan baru dalam bentuk iOS 13.4.1 telah memulihkan fungsi FaceTime pada perangkat yang lebih lama.

Sistem operasi iOS 13. (Apple)
Sistem operasi iOS 13. (Apple)

 

Bagi pengguna yang tak terbiasa, pada dasaranya ketika Apple merilis pembaruan iOS 13.4 itu menyebabkan FaceTime berhenti bekerja ketika terhubung dengan iPhone lama dan iPad yang masih menggunakan iOS 9.

Selain itu, ada beberapa kekhawatiran ketika hal ini terjadi, pasalnya ada beberapa hal baik untuk pengguna yang masih menjalankan iOS dan perangkat yang lebih lama.

Mungkin saja masih banyak perangkat lama yang digunakan orang lebih tua seperti kakek atau nenek yang masih harus melakukan fitur video call tersebut.

Pihak Apple mengabarkan bahwa iOS 13.4 telah diperbarui dan harusnya tak ada masalah. Jika kamu pengguna iPhone atau iPad dengan iOS tersebut ada baiknya kamu mencobanya dan seharusnya FaceTime di iOS 13.4 dengan perangkat iOS yang lebih lama baik-baik saja.

Berita Terkait