Huawei Perkenalkan MeeTime, Aplikasi Video Call Berkualitas Tinggi

MeeTime akan sepenuhnya mengadopsi kemampuan distribusi Huawei dan memanfaatkan Kirin Chipset CPU, NPU & GPU Turbo.

Dinar Surya Oktarini
Rabu, 08 April 2020 | 16:45 WIB
Aplikasi MeeTime Huawei. (Huawei)

Aplikasi MeeTime Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Sejak kebijakan untuk tidak melakukan kegiatan di luar rumah, seperti bekerja dan belajar semuanya. Karena hal tersebut beberapa perusahaan dan sekolah dianjurkan untuk memakai video call untuk keperluan berkomunikasi hingga rapat. 

Terdapat berbagai alat dan aplikasi yang tersedia yang dapat konsumen coba. Namun, pertanyaan sesungguhnya adalah aplikasi mana yang benar-benar dapat diandalkan dan dapat menyediakan interaksi yang berkualitas tinggi? Seiring dengan seri Huawei P40 baru, telah datang versi EMUI terbaru. EMUI 10.1, versi baru dari Android Skin Custom Huawei menghadirkan banyak fitur dan aplikasi inovatif, salah satunya HUAWEI MeeTime, aplikasi panggilan video untuk semua-skenario
pertama di dunia.

Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Groups menjelaskan, “HUAWEI MeeTime dapat menghubungkan Anda dengan keluarga dan teman-teman kapan saja dan di mana saja melalui panggilan video yang berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi cahaya yang redup atau jaringan yang kurang maksimal. HUAWEI MeeTime juga memiliki berbagai fitur yang akan meningkatkan produktivitas pengguna. HUAWEI MeeTime mengambil keuntungan penuh dari integrasi antara perangkat lunak dan perangkat keras Huawei untuk memberikan pengalaman panggilan video berkualitas tinggi."

Baca Juga: DualSense, Inilah Wujud Kontroler PlayStation 5

MeeTime akan sepenuhnya mengadopsi kemampuan distribusi Huawei dan memanfaatkan Kirin Chipset CPU, NPU & GPU Turbo. Kolaborasi antara perangkat keras & perangkat lunak dapat menghubungkan berbagai perangkat yang berbeda dengan mulus. Hal ini akan semakin meningkatkan kemampuan ekosistem Huawei.

Aplikasi MeeTime Huawei. (Huawei)
Aplikasi MeeTime Huawei. (Huawei)

Dengan 1080P High Quality Visual & Audio Experience, pengguna dapat menikmati suara yang jernih berkualitas HD dan panggilan video dengan kerabat dan keluarga yang telah mengaktifkan MEETime pada ponsel Huawei nya juga.

Bahkan ketika Anda tidak dalam kondisi ideal dengan cahaya yang redup, Dim Light Compensation akan secara otomatis mendeteksi garis wajah dan mengoptimalkan algoritma pengenalan wajah dengan peningkatan cahaya AI, kompensasi kecerahan, dan noise reduction untuk mempertahankan video berkualitas tinggi.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun via Online, Video Pria Ini Bikin Netizen Ikutan Ngenes

Terdapat juga situasi yang tidak ideal saat pengguna mendapatkan sinyal rendah, terutama di daerah terpencil, tetapi jangan khawatir karena fitur Ratio Super Resolution akan memanfaatkan Kirin chipset CPU & GPU Turbo, yang secara teknis akan mengimbangi kualitas gambar, merekonstruksi resolusi rasio dan Encode Perception yang akan fokus pada pengkodean target utama, untuk mengurangi bit stream.

Pengguna terkadang merasa enggan untuk menggunakan panggilan video karena mereka kehabisan data internet, tetapi HUAWEI MeeTime akan memastikan penghematan konsumsi bandwidth 40% dengan mengadaptasi teknologi AI, memprediksi perubahan bandwidth, reset otomatis frame rate, dan rasio resolusi untuk memastikan panggilan video Anda berjalan dengan lancar. Dibandingkan dengan resolusi Facetime 720P, MeeTime bisa memberikan resolusi 1080P dengan mengambil hanya 60% bandwidth Apple.

Aplikasi MeeTime Huawei. (Huawei)
Aplikasi MeeTime Huawei. (Huawei)

Tidak hanya sampai disitu Ini bukan Huawei bila tidak membawa fitur terobosan. Pernahkah Anda berada dalam situasi di mana orang tua tercinta Anda memerlukan penjelasan tentang cara membuka aplikasi atau ketika Anda perlu mendiskusikan proyek terbaru dengan mitra bisnis Anda?

Baca Juga: Mudah, Begini Cara Dapat Token Listrik dari PLN via Website dan WhatsApp

Hal tersebut kadang dapat membuat frustasi ketika Anda tidak berada bersama mereka secara langsung untuk menjelaskannya. Tidak perlu khawatir lagi, karena MeeTime hadir untuk menyelamatkan Anda. Dengan fitur Berbagi Layar, Anda dapat dengan mudah membagikan layar perangkat Anda dan memberi mereka panduan dan informasi yang mereka butuhkan.

Pengguna juga dapat menghubungkan MeeTime ke berbagai perangkat ekosistem Huawei seperti tablet, TV, dan speaker. Memberi pengalaman baru dan berbeda bagi para pengguna panggilan video dengan cara yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

Aplikasi MeeTime Huawei. (Huawei)
Aplikasi MeeTime Huawei. (Huawei)

MeeTime juga mendukung kamera pihak ketiga, seperti action cam Drift, yang dapat dihubungkan secara nirkabel dengan smartphone dari Huawei yang dapat digunakan sebagai kamera eksternal HUAWEI MeeTime. Semua fitur ini pasti akan sangat berguna dalam berbagai situasi dan segera dapat dinikmati melalui HUAWEI P40 Series yang baru diluncurkan dan perangkat Huawei lainnya dengan EMUI 10.1.

Baca Juga: Ejek Huawei, Xiaomi Tulis Pesan Menohok Ini di Kotak Penjualan Mi 10 Pro

“Di Huawei, kami selalu berupaya meningkatkan pengalaman sehari-hari untuk para pengguna dengan perangkat dan layanan kami. Melalui MeeTime, kami memberikan kemungkinan baru untuk terhubung dengan orang yang Anda cintai dan mendukung produktivitas Anda. Kami berharap inovasi baru ini akan semakin meningkatkan quality time bagi para pengguna dan dapat menyatukan semua orang.” tutup Khing Seng.

Berita Terkait
TERKINI

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB

Redmi A3, HP murah baru dari Xiaomi Indonesia....

gadget | 18:09 WIB

Apa saja HP baru dari Redmi Note 13 Series ini?...

gadget | 12:05 WIB

Lensa telefoto periskop pada smartphone bekerja dengan prinsip yang mirip dengan teknologi periskop konvensional....

gadget | 18:59 WIB

POCO C65 resmi dipasarkan, kini tersedia di berbagai toko online....

gadget | 16:15 WIB

POCO Indonesia menyiapkan harga spesial untuk POCO M6 Pro....

gadget | 17:22 WIB

Cek apa saja fitur Samsung Galaxy A25 5G yang menunjang untuk main game....

gadget | 18:45 WIB
Tampilkan lebih banyak