Gadget

Anti Bohong, Begini Cara Cek History Lokasi Pacar

Sebelum melakukan cek history lokasi pacar, perlu diingat, kamu hanya dapat melakukan cara satu ini langsung dari smartphone sang pacar ya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi Maps. (Pixabay/deepanker70)
Ilustrasi Maps. (Pixabay/deepanker70)

Hitekno.com - Jika kamu sering dibuat nggak tenang karena penasaran dengan keberadaan pacar kamu, mengetahui history lokasi sang kekasih memang bisa menjadi penawar. Biar nggak penasaran lagi, berikut cara cek history lokasi pacar untuk pengguna iOS dan Android.

Rasa penasaran yang muncul karena ingin mengetahui history lokasi pacar ini memang bukan tidak mendasar. Sering kali, pacar yang sering berbohong membuatmu mulai cemas dan ingin mengetahui fakta sebenarnya.

Biar nggak galau dan penasaran lagi, tidak ada salahnya untuk kamu melakukan cek history lokasi pacar. Beruntung, smartphone kekinian saat ini telah menyediakan fitur tersebut.

Namun, sebelum melakukan cek history lokasi pacar, perlu diingat, kamu hanya dapat melakukan cara satu ini langsung dari smartphone sang pacar ya.

Cara cek history lokasi pacar untuk pengguna iOS

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

 

Untuk pengguna iOS, cara cek history lokasi pacar yang bisa kamu lakukan adalah masuk ke Settings lalu ke Privacy, kemudian ke Location Services.

Selanjutnya, kamu perlu masuk ke System Services dan kemudian ke Significant Locations. Pada tahap ini, seluruh lokasi yang dituju sang pacar akan langsung nampak.

Cara cek history lokasi pacar untuk pengguna Android

Ilustrasi smartphone Android. (unsplash/Rami Al-zayat)
Ilustrasi smartphone Android. (unsplash/Rami Al-zayat)

 

Untuk pengguna Android, kamu perlu masuk ke aplikasi Google Maps, lalu ke pilihan Saved yang ada di bar bawah tampilan aplikasi.

Lebih detail, selanjutnya, kamu hanya perlu memasukkan tanggal yang diinginkan dan seluruh jejak history lokasi sang pacar akan terungkap.

Itu tadi cara cek history lokasi pacar untuk pengguna iOS dan Android. Hal ini tidak disarankan untuk dilakukan setiap saat ya, karena tentu saja pacar kamu akan merasa tidak nyaman. Selain untuk pacar, cara cek lokasi ini bisa dilakukan untuk dirimu sendiri lho.

Berita Terkait