Gadget

Lebarkan Sayap, Xiaomi Dikabarkan Siapkan Smartphone Bersensor 144 MP

Xiaomi mengklaim sebagai perusahaan pertama meluncurkan smartphone dengan kamera bersensor besar.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Hitekno.com - Sebagai perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone dengan kamera 48MP di Redmi Note 7, Xiaomi juga melebarkan sayap dengan memelopori kamera 108MP dengan MiCC9 Pro/ Mi Note 10. 

Kini vendor asal China tersebut memberikan kabar menarik lainnya adalah Xiaomi mengklaim akan menjadi yang pertama, memperkenalkan sensor gambar 144MP di handset.

Melalui seluruh proses mendapatkan lebih banyak megapiksel ini, Xiaomi bermitra dengan Samsung - pabrikan Korea menyediakan sensor. Karena itu adalah satu-satunya perusahaan, yang diketahui bekerja pada proyek 144MP, kemungkinan akan melengkapi ponsel Mi yang akan datang juga.

Bocoran Xiaomi dengan ponsel berkamera 144 MP. [Twitter]
Bocoran Xiaomi dengan ponsel berkamera 144 MP. [Twitter]

Meskipun masih terlalu dini untuk menentukan dengan tepat smartphone mana yang mendapatkan sensor baru, terkumpul informasi dari seseorang yang ada di dalam lingkaran perusahaan, seperti dilansir laman Gsmarena, Jumat (3/4/2020), akan memulai debutnya pada Mi CC10 Pro atau Mi 10S Pro.

Ini jelas masih menjadi misteri besar hingga beberapa minggu mendatang. Kita nantikan bocoran-bocoran lainnya beberapa waktu ke depan.(Suara.com/Dythia Novianty)

Berita Terkait