Gadget

Redmi 8A Pro Siap Meluncur ke Indonesia, Catat Tanggalnya!

Apakah mirip dengan Redmi 8A Pro versi India?

Agung Pratnyawan

Redmi 8A Dual versi India. (Pricebaba)
Redmi 8A Dual versi India. (Pricebaba)

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia resmi mengungkap smartphone baru mereka untuk meluncur ke Tanah Air. Yakni Redmi 8A Pro yang telah disiapkan.

Melalui postingan resmi di akun Instagram, Xiaomi Indonesia resmi mengungkap tanggal peluncuran Redmi 8A Pro ke Tanah Air.

Xiaomi Indonesia telah menjadwalkan Redmi 8A Pro untuk meluncur pada 2 April 2020 mendatang. Seperti apa smartphone baru ini?

"Kuat dan enak dipakai untuk nonton. Yasss, karena smartphone yang akan diluncurkan 2 April 2020 ini memakai Corning Gorilla Glass 5 dan 6,22 inci HD display," tulis dalam postingan Instagram tersebut.

"Dari petunjuk hari ini dan dua hari kemarin, kamu sudah tahu smartphone apa yang sedang dibicarakan?" lanjut Xiaomi Indonesia.

Redmi 8A Pro. (Xiaomi Indonesia)
Redmi 8A Pro. (Xiaomi Indonesia)

 

Tidak banyak informasi yang diberikan untuk Redmi 8A Pro ini. Bahkan spesifikasinya pun tidak secara jelas diungkap.

Menurut 91mobiles, di India ada Redmi 8A Dual (mirip dengan Redmi 8A Pro di Indonesia) dengan layar 6,22 inci beresolusi HD+ 720x1520. Juga memakai chipset Qualcomm Snapdragon 450 dan RAM 3 GB.

Redmi 8A Dual India ini juga memakai baterai jumbo 5.000 mAh dan telah memakai port USB type-C. Juga mendukung fast charging yang belum diungkap kecepatannya.

Soal kamera, 91mobiles menyebut Redmi 8A Dual di india memakai dua kamera belakang 12 MP + 5 MP, dan kamera selfie 8 MP.

Smartphone baru ini masih menjalankan Android 9 Pie. Memiliki dual SIM slot. Sensor fingerprint di belakang dan jack audio 3,5 mm.

Redmi 8A Pro versi India. (Pricebaba)
Redmi 8A Dual versi India. (Pricebaba)

 

Sayangnya, di India sendiri Redmi 8A Dual juga direncanakan meluncur pada April 2020. Namun belum tahu di tanggal berapa.

Menurut Pricebaba, harga Redmi 8A Dual di India diprediksi di harga 8.499 rupee atau sekitar Rp 1,8 juta untuk versi RAM 3 GB.

Nampaknya Indonesia akan lebih dulu mendapatkan smartphone baru ini. Mengingat India sedang melakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona.

Xiaomi Indonesia sendiri menjadwalkan peluncuran Redmi 8A Dual pada 2 April 2020. Apakah akan memiliki spesifikasi yang serupa dengan India?

Berita Terkait