Gadget

Redmi Note 9S Resmi Meluncur di Harga Rp 3 Jutaan, Andalkan Snapdragon 720G

Ditenagai Snapdragon 720G, Redmi Note 9S lebih dulu hadir ke beberapa negara tetangga. Indonesia kapan?

Agung Pratnyawan

Redmi Note 9S. (Xiaomi)
Redmi Note 9S. (Xiaomi)

Hitekno.com - Redmi Note 9S akhirnya meluncur resmi sebagai versi global dari Redmi Note 9 Pro yang lebih dulu hadir di India dua pekan lalu.

Diwartakan GSM Arena, Redmi Note 9 Pro hanya diluncurkan untuk pasar India saja. Sedangkan versi globalnya, akan digunakan nama Redmi Note 9S.

Smartphone baru Redmi Note 9S ini, awalnya akan dikirimkan ke pasar Singapura, Thailand, dan Malaysia terlebih dulu.

Belum diketahui apakah smartphone baru Redmi Note 9S juga akan dijual di Indonesia atau tidak. Sedangkan di situs resmi Xiaomi global Redmi Note 9S  itu sudah mulai dipromosikan.

HiTekno.com, pada Selasa (24/3/2020) sudah memeriksa website resmi Xiaomi Indonesia, tetapi tampang smartphone baru itu belum tampak.

Redmi Note 9S meluncur pada 23 Maret. [Dok Xiaomi]
Redmi Note 9S meluncur pada 23 Maret. [Dok Xiaomi]

 

Beralih ke spesifikasi. Redmi Note 9S menggunakan panel LCD IPS seluas 6,67 inci sebagai layar. Resolusinya 1080 x 2400 piksel, dengan rasio bodi ke layar 20:9.

Layar Redmi Note 9S memiliki punchole, tempat sebuah kamera selfie disembunyikan. Kamera itu memiliki kekuatan 16 megapiksel, dengan bukaan f/2.4.

Sementara sistem fotografi utamanya terdiri dari 4 buah kamera: sensor utama sebesar 48 MP dengan aperture f/1.8, lensa ultrawide 8 MP dengan aperture f/2.2, lensa makro 5 MP, dan kamera 2 MP untuk potret dengan efek bokeh.

Soal dapur pacu, Redmi Note 9S mengandalkan prosesor Snapdragon 720G, yang disokong dua pilihan RAM 4 GB atau 6 GB.

Memori utaman smartphone baru ini juga tersedia dalam dua pilihan: 64 GB dan 128 GB. Memori bisa diperbesar melalui slot kartu microSD.

Redmi Note 9S meluncur pada 23 Maret. [Dok Xiaomi]
Redmi Note 9S meluncur pada 23 Maret. [Dok Xiaomi]

Redmi Note 9S mengandalkan baterai berkapasitas 5.020 mAh. Fitur lainnya adala pemindai sidik jari yang dipasang di bagian samping, bukan di depan maupun di belakang.

Baik layar maupun bagian belakang smartphone baru ini sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Di Malaysia, Singapura, dan Thailand, harga Redmi Note 9S akan dibanderol di sekitar Rp 3 juta sampai 3,4 juta. Smartphone baru ini akan tersedia di tiga negara itu pada awal April.

Akankan Redmi Note 9S yang ditenagai Snapdragon 720G ini meluncurk ke Indonesia? Atau malah jadi Redmi Note 9 Pro seperti di India? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait