Gadget

Lexar Luncurkan NM Card, Jawaban untuk Smartphone Huawei

Pengguna smartphone Huawei Mate 20 punya jawaban susahnya NM Card.

Agung Pratnyawan

Huawei NM Card. (Huawei)
Huawei NM Card. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei Mate 20 series yang diluncurkan pada 2018 silam telah memakai NM Card atau Nano Memory Card sebagai pengganti microSD.

Kelebihan NM Card ini memiliki ukuran sama kecilnya dengan nano-SIM sehingga lebih menghemat tempat di dalam smartphone.

Namun sayangnya smartphone Huawei jadi satu-satunya yang menggunakan NM Card. Smartphone lain masih memilih standar microSD.

Karena itu pula tidak ada pabrikan memory yang menghadirkannya ke pasar selain Huawei sendiri. Sampai akhirnya Lexar datang.

Dikutip dari Gizmochina, Lexar telah mengumumkan untuk meluncurkan NM Card dengan berbagai varian kapasitas. Hal ini jelas jadi kabar gembira pengguna smartphone Huawei.

Lexar NM Card. (Gizmochina)
Lexar NM Card. (Gizmochina)

 

Lexar menghadirkan memory ini dengan kecepatan baca 90 MB/s read dan 70 MB/s write. Dan harganya pun tidaklah terlalu tinggi.

Harga NM Card Lexar:

  • 64 GB: 199 yuan atau sekitar Rp 442 ribuan,
  • 128 GB: 299 yuan atau sekitar Rp 664 ribuan,
  • 256 GB: 599 yuan atau sekitar Rp 1,3 jutaan,

NM Card untuk saat ini masih dijual di pasar China melalui Jingdong Mall dan AliExpress.

Seperti diketahui, memory ini hanya dipakai smartphone Huawei Mate 20, Mate 20 Pro, Huawei P30, Huawei P30 Pro, Huawei Mate 30, dan Mate 30 Pro saja.

Jika makin banyak smartphone yang memakai NM Card, tidak menutup kemungkinan pabrikan seperti SanDisk dan Samsung untuk memproduksinya.

Namun karena kini terbatas untuk beberapa smartphone Huawei saja, NM Card nampak masih memiliki pasar yang belum luas.

Berita Terkait