Gadget

Cakep, Paten Smartphone dengan Kamera Flip Milik Xiaomi Bocor

Paten smartphone dengan kamera flip milik Xiaomi ini nantinya akan sangat fleksibel.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)
Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)

Hitekno.com - Belum lama ini, paten Xiaomi dengan kamera flip bocor dan mengungkap sedikit informasi mengenai rencana Xiaomi untuk perangkat anyarnya ke depannya.

Mengenai desain kamera flip, diketahui beberapa vendor smartphone sudah lebih dulu mencicipi teknologi tersebut.

Beberapa merek tersebut antara lain Samsung dengan Samsung Galaxy A80 dan Asus 6Z. Mengikuti jejak pendahulunya, Xiaomi kini bersiap merilis perangkat dengan kamera flip dari keluarganya.

Demi rencananya ini, Xiaomi diketahui telah mengantongi paten baru dari situs sertifikasi Tiongkok yang menampilkan kemungkinan rilisnya smartphone Xiaomi dengan tampilan punch hole.

Melansir dari Gizchina, paten smartphone dengan kamera flip milik Xiaomi ini nantinya akan sangat fleksibel dengan menjadi rumah bagi dua kamera dan flash LED.

Ilustrasi smartphone xiaomi dengan layar lengkung di segala sisi. (HiTekno.com)
Ilustrasi smartphone xiaomi. (HiTekno.com)

 

Kamera flip Xiaomi ini nantinya akan menjadi rumah pada dua kamera yang berfungsi sebagai kamera depan dan kamera belakang.

Dari gambar paten perangkat Xiaomi ini juga terungkap di bagian atas layar perangkat akan menjadi lokasi pengaturan kamera yang bisa beralih ke bagian belakang.

Saat berbalik, layar kecil di perangkat ini bisa berfungsi sebagai panel notifikasi atau jendela bidik untuk kamera utama. Saat berfungsi sebagai kamera belakang, tampilan perangkat akan nampak lebih luas dan panjang.

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

 

Di sekitar perangkat tersebut juga nampak tombol volume dan power yang bisa digunakan sebagai tombol khusus untuk asisten suara AI. Port pengisian daya akan berada di sekitar speaker, tepatnya di bagian bawah perangkat.

Sekilas, banyak peningkatan yang diberikan Xiaomi pada perangkatnya ini. Peningkatannya ini membuat perangkat tersebut berbeda dengan perangkat dari vendor smartphone lainnya.

Mengenai kapan paten smartphone Xiaomi dengan kamera flip ini akan rilis memang masig belum diketahui. Jadi perlu sangat bersabar hingga paten ini diresmikan ya.

Berita Terkait