Gadget

Bocor, Kode iOS 14 Ungkap Kembalinya TouchID di iPhone 9?

Kebenaran informasi ini juga nantinya menjadi momen kembalinya TouchID di perangkat iPhone.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Tyler Lastovich)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Tyler Lastovich)

Hitekno.com - Perlahan-lahan, bocoran terkait iOS 14 dan beberapa produk Apple mulai terungkap. Terbaru, kode iOS 14 belum lama ini bocor dan mengungkap kembalinya fitur TouchID di iPhone 9 yang akan rilis mendatang.

Tidak hanya informasi mengenai iPhone 9, bocoran kode iOS 14 ini juga mengungkap beberapa fitur di iPad Pro dan Apple TV.

Melansir dari GSM Arena, berdasarkan bocoran kode iOS 14 ini terungkap bahwa iPhone 9 nantinya akan dilengkapi dengan Touch ID dengan pembaca sidik jari di tombol Home.

Jika informasi ini benar, maka bocoran yang beredar sebelumnya yang menyebutkan bahwa iPhone 9 menggunakan FaceID adalah salah. Kebenaran informasi ini juga nantinya menjadi momen kembalinya TouchID di perangkat iPhone.

Bocoran lain menyebutkan bahwa iPhone 9 juga mendukung Express Transit yang berguna untuk pembayaran transportasi umum di London, New York, Portland, Jepang, Beijing, dan Shanghai.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)

 

Selain menyampaikan beberapa bocoran terkait iPhone, bocoran kode iOS 14 ini juga mengungkap beberapa fitur iPad Pro. iPad Pro diketahui akan menggunakan tiga sensor di bagian belakang dengan 3D Time-of-Flight.

Cukup menarik, teknologi yang disematkan Apple pada iPad Pro ini nantinya akan membuat perangkat tersebut memiliki kemampuan fotografi sejajar dengan kemampuan fotografi iPhone terbaru dari keluarga Apple.

Bersama dengan bocoran kode iOS 14 ini juga terungkap bahwa Apple saat ini tengah bersiap merilis Apple TV box dan remote yang nantinya akan menggantikan Siri Remote.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

 

Nantinya, Apple juga akan merilis sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat Apple TV menjadi pemutar musik sekaligus pelatih saat pengguna sedang olahraga.

Walaupun seiring berjalannya waktu, sudah banyak spesifikasi iPhone 9 dan beberapa produk Apple lainnya yang terungkap. Masih belum diketahui kapan perangkat-perangkat ini akan rilis bersama dengan iOS 14.

Berita Terkait