Gadget

Bocoran Terbaru Terungkap, iPhone 12 Akan Pakai Layar 120 Hz

Di luar keluarga Apple, perangkat lain pun diketahui telah menggunakan layar 120 Hz.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

iPhone 11. (Apple)
iPhone 11. (Apple)

Hitekno.com - Kedatangan iPhone 12 memang sudah santer terdengar sejak akhir tahun 2019 lalu. Berbagai bocoran mengenai perangkat ini juga telah terungkap. Yang terbaru, iPhone 12 disebut-sebut akan menggunakan layar dengan refresh rate 120 Hz.

Layar dengan refresh rate 120 Hz ini biasanya disematkan Apple pada perangkat iPad Pro miliknya. Mengejutkan jika Apple justru membekali iPhone 12 nanti dengan kemampuan refresh rate ini.

Saat disematkan di iPad Pro, layar dengan refresh rate 120 Hz menyajikan performa super mulus yang menakjubkan. Di luar keluarga Apple, perangkat lain pun diketahui telah menggunakan layar 120 Hz.

Seiring dengan kedatangan iPhone 12, akhirnya perangkat dari keluarga Apple mengggunakan layar dengan kemampuan refresh rate 120 Hz.

Beberapa bocoran lain terkait iPhone 12 adalah bahwa perangkat ini akan menggunakan baterai berkapasitas 4.400 mAh. Sedangkan untuk jaringan, iPhone 12 dilengkapi dengan modem 5G.

iPhone 11, iPhone 11 Pro Max dan iPhone 11 Pro. (Apple)
iPhone 11, iPhone 11 Pro Max dan iPhone 11 Pro. (Apple)

 

Karena memberikan peningkatan pada kapasitas baterai iPhone 12 ini, diharapkan bahwa baterai ini akan berpadu sempurna dengan refresh rate 120 Hz.

Sebagai catatan, layar refresh rate 120 Hz ini akan sangat menguras daya perangkat saat digunakan. Perlu kapasitas baterai yang besar untuk bisa mengimbangi refresh rate ini.

Selain itu, iPhone 12 diketahui juga akan dibekali dengan jaringan 5G seperti apa yang dibocorkan Qualcomm sebelumnya.

iPhone 11 Pro. (Apple)
iPhone 11 Pro. (Apple)

 

Walaupun belum ada konfirmasi resmi dari Apple, bocoran dari Qualcomm mengenai iPhone 12 ini cukup dipercaya oleh pengguna setia Apple.

Untuk chipset yang digunakan, iPhone 12 diprediksi akan bekerja dengan tenaga dari prosesor A14 Bionic. Chipset ini merupakan yang terbaru dan dipastikan dapat bersaing dengan chip modem 5G X55 dari Qualcomm.

Berita Terkait