Gadget

Samsung Galaxy A41 Lulus Sertifikasi, Kapan Rilis?

Dua lembaga otoritas besar yaitu Wi-Fi Alliance dan Bluetooth SIG yang telah menetapkan Samsung Galaxy A41 lulus sertifikasi.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Belum berhenti, Samsung diketahui tengah mempersiapkan perangkat anyarnya lagi yaitu Samsung Galaxy A41. Perangkat ini bahkan dilaporkan telah lulus sertifikasi dan bersiap untuk segera diperkenalkan ke publik.

Adalah dua lembaga otoritas besar yaitu Wi-Fi Alliance dan Bluetooth SIG yang telah menetapkan Samsung Galaxy A41 lulus sertifikasi.

Di Wi-Fi Alliance, Samsung Galaxy A41 terdaftar dengan nomor model SM-A415F. Sedangkan Bluetooth SIG terdaftar dengan nama Samsung Galaxy A41.

Penampakannya di Wi-Fi Alliance memperlihatkan bahwa Samsung Galaxy A41 akan dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi a/b/g/n/ac dan telah menjalankan sistem operasi Android 10.

Sedangkan untuk Bluetooth SIG, Samsung Galaxy A41 diketahui menggunakan koneksi Bluetooth versi 5.0.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Tidak banyak bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A41 yang terungkap dari penampakannya di Wi-Fi Alliance dan Bluetooth SIG. Namun, jauh-jauh hari beberapa bocoran perangkat ini perlahan mulai terungkap.

Dari foto render Samsung Galaxy A41 terungkap bahwa perangkat ini menggunakan layar Infinity-V dengan ukuran layar 6 inci.

Ke dapur pacu, Samsung Galaxy A41 ditenagai chipset MediaTek Helio P65 berkecepatan 1.7 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB serta memori internal 64 GB atau 128 GB.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Untuk kamera, Samsung Galaxy A41 dibekali dengan kamera utama beresolusi 48 MP serta dua kamera belakang yang sensornya masih belum diketahui. Memenuhi keinginan selfie kamu, Samsung Galaxy A41 disebut-sebut menggunakan kamera selfie beresolusi 25 MP.

Samsung Galaxy A41 dirumorkan mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat 15W.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi apapun mengenai kapan Samsung Galaxy A41 akan rilis. Samsung masih pelit berbicara terkait perangkat ini.

Berita Terkait