Gadget

Kenalkan Teknologi Anyar, Xiaomi Siapkan Casing Pengisi Daya

Xiaomi diketahui telah memberikan permohonan paten desain kepada China Intellectual Property Association (CNIPA).

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)
Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)

Hitekno.com - Terus memberikan berbagai inovasi dalam tiap produknya, Xiaomi diketahui tengah bersiap untuk merilis casing pengisi daya untuk earbuds.

Menjadi teknologi anyar untuk keluarganya, Xiaomi diketahui telah memberikan permohonan paten desain kepada China Intellectual Property Association (CNIPA).

Usai muncul di CNIPA, tampilan casing pengisi daya dari keluarga Xiaomi ini lalu terungkap ke publik. Paten ini memperlihatkan tampilan case smartphone yang sedikit berbeda dari case pada umumnya.

Nampak dari bocoran tersebut, case ini berguna untuk menjadi tempat earbuds yang kemungkinan memudahkan dalam penggunaan earbuds ini.

Melansir dari Gizmochina, desain ini membuat pengguna earbuds tidak lagi perlu menyimpan earbuds tersebut di dua tempat yang berbeda seperti yang selama ini tersedia.

Mi True Wireless Earbuds Basic. (Xiaomi Indonesia)
Mi True Wireless Earbuds Basic. (Xiaomi Indonesia)

 

Tempat earbuds di casing Xiaomi ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk mengisi daya earbuds. Membuatnya semakin praktis dan memudahkan penggunanya.

Dalam paten ini terungkap bahwa casing ini merupakan aksesoris baru dari keluarga Xiaomi dan dapat dipasangkan dengan smartphone.

Untuk membuat casing pengisi daya earbuds ini bekerja dengan baik, Xiaomi membekali aksesori ini dengan teknologi reverse wireless charging. Sayangnya, untuk beberapa smartphone Xiaomi yang rilis, masih belum dilengkapi dengan teknologi tersebut.

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

 

Hal ini yang membuat banyak orang memprediksi Xiaomi akan segera merilis perangkat dengan dukungan teknologi reverse wireless charging ini yang membuat daya earbuds dapat terisi hanya dengan menempelkan perangkat.

Terlepas dari kesan praktis dari teknologi ini, banyak rupanya yang tidak terlalu menyukai desain casing pengisi daya earbuds dari Xiaomi ini.

Alasannya karena casing ini memiliki tonjolan di bagian belakang yang membuat pengguna sedikit terganggu saat menggenggam perangkat tersebut. Karena masih berupa paten, mari nantikan pengembangan teknologi casing pengisi daya earbuds dari Xiaomi ini ya.

Berita Terkait