Gadget

Mogok Kerja Karena Virus Corona, Buruh Pabrik iPhone Dirayu Bonus Fantastis

Para buruh pabrik iPhone ini memutuskan untuk mogok kerja karena khawatir tertular virus corona.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

Hitekno.com - Virus corona yang mewabah membuat siapa saja ketakutan tidak terkecuali para buruh Foxconn yang merupakan perusahaan pembuat iPhone. Sempat mogok kerja karena virus corona, para buruh pabrik iPhone ini dirayu bonus fantastis agar mau kembali bekerja.

Ancaman virus corona rupanya bukan main-main dan membuat siapa saja ketakutan dan berusaha untuk terhindar dari virus ini. Salah satunya para buruh pabrik iPhone ini.

Mengutip CNBC, diduga karena harus segera mempersiapkan perangkat anyarnya, para buruh pabrik iPhone ini lalu diminta untuk masuk dan kembali bekerja.

Para buruh pabrik iPhone ini memutuskan untuk mogok kerja karena khawatir tertular virus corona.

Kabar yang sudah santer terdengar, perusahaan pembuat iPhone ini diketahui tengah bersiap untuk segera memperkenalkan iPhone anyar Apple yang sempat beberapa kali mundur waktu perilisannya.

Ilustrasi iPhone 4. (Pixabay/ulf40)
Ilustrasi iPhone 4. (Pixabay/ulf40)

 

Foxconn lalu menawarkan akomodasi, makanan, hingga transportasi gratis untuk para buruh pabrik iPhone. Bonus yang boleh diambil oleh para buruh mencapai 1.000 dolar AS atau setara dengan Rp 14 juta.

Minimnya buruh yang mau bekerja untuk segera produktif memproduksi perangkat iPhone anyar untuk Apple ini yang lalu membuat Foxconn berusaha untuk merayu para buruhnya kembali bekerja.

Kondisi produksi iPhone anyar semakin sulit dilakukan karena adanya larangan bepergian ke China akibat virus corona.

Ilustrasi iPhone. (pexels/Marc Mueller)
Ilustrasi iPhone. (pexels/Marc Mueller)

 

Engineer Apple yang biasanya datang ke Asia untuk memastikan peluncuran iPhone berjalan mulus justru tidak dapat bertugas.

Apple diketahui tidak hanya bekerja dengan Foxconn untuk produksi iPhone anyar dari keluarganya. Perusahaan ini jelas saja bekerja sama dengan beberapa perusahaan lainnya. Namun, Foxconn dikenal memiliki kapabilitas paling baik selama ini.

Berita Terkait