Gadget

Sempat Terhambat Virus Corona, Produksi Samsung Galaxy Z Flip Jalan Lagi

Produksi Samsung Galaxy Z Flip sempat dihentikan karena ditemukan seorang karyawan terinveksi virus corona.

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy Z Flip. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Flip. (Samsung)

Hitekno.com - Korea Selatan jadi negara di luar China yang terdampak virus corona Covid-19 cukup parah. Bahkan sampai berdampak pada fasilitas produksi Samsung Galaxy Z Flip.

Setelah sempat menutup fasilitas produksi di Gumi, Korea Selatan, Samsung Electronics, pada Senin (24/2/2020), kembali mengoperasikan pabrik smartphone lipat ini.

Samsung Galaxy Z Flip sendiri merupakan smartphone lipat kedua Samsung yang baru meluncur pekan lalu dan sangat laris di beberapa negara.

"Per pukul 1 siang waktu Korea, Kompleks Gumi sudah mulai beroperasi normal dan produksi berjalan lancar," demikian pernyataan resmi Samsung seperti dilansir ZDNet.

Pabrik Samsung di Gumi ditutup sejak akhir pekan kemarin setelah salah satu pekerjanya diketahui terinfeksi virus Corona. Pabrik itu sendiri telah dibersihkan menggunakan cairan disinfektan, sebelum dibukan kembali hari ini.

Samsung Galaxy Z Flip. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Flip. (Samsung)

 

Samsung mengatakan pabriknya di Gumi itu memproduksi ponsel premium termasuk Galaxy Z Flip dan Galaxy Fold yang dijual ke seluruh dunia.

Sebelumnya dikatakan bahwa smartphone lipat buatan pabrik itu hanya untuk pasar Korea Selatan saja.

Korea Selatan sendiri merupakan salah satu negara dengan jumlah kasus infeksi virus Corona terbesar di dunia selain China, tempat virus itu berasal.

Pada Senin, sebanyak 763 kasus infeksi virus Corona di Korea Selatan dan sudah tujuh orang meninggal akibat penyakit tersebut.

Perusahaan Korea Selatan ini memastikan kalau virus corona tidak berdampak besar pada produksi smartphone mereka. Dan Samsung Galaxy Z Flip telah kembali produksi. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait