Gadget

Gara-gara Wabah Virus Corona, LG Absen dari MWC 2020

Pihak LG khawatir jika karyawan LG yang mungkin saja terpapar virus corona melakukan perjalanan internasional.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

MWC 2019. (MWC Barcelona)
MWC 2019. (MWC Barcelona)

Hitekno.com - Gelaran tahunan, Mobile World Congress atau MWC 2020 direncanakan akan segera dimulai pada bulan Februari 2020 ini. Laporan terbaru, LG diketahui akan absen dalam gelaran MWC 2020 ini.

Sebelumnya, LG bersama vendor-vendor smartphone lainnya akan memamerkan teknologi dan produknya dalam gelaran yang diadakan di Barcelona, Spanyol ini.

Vendor smartphone asal Korea Selatan, LG Electronics dipastikan absen dan mundur dari gelaran MWC 2020 ini. Alasan mundurnya perusahaan ini adalah karena wabah virus corona yang kini begitu mengancam.

Melansir dari The Verge, pihak LG secara khusus memutuskan untuk menarik diri dari pameran teknologi terbesar ini untuk mencegah resiko paparan virus corona.

Pihak LG khawatir jika karyawan LG yang mungkin saja terpapar virus corona melakukan perjalanan internasional dan menyebabkan penularan virus tersebut.

LG V50 ThinQ. (LG)
LG V50 ThinQ. (LG)

 

Apalagi seperti yang diketahui, perjalanan internasional dari China dan sekitarnya sangat tidak disarankan oleh ahli kesehatan untuk dilakukan.

Sebagai gantinya karena memutuskan untuk tidak mengikuti MWC 2020, pihak LG nantinya akan mengadakan acara terpisah dalam waktu dekat untuk mengumumkan produk anyarnya.

Selain LG, beberapa perusahaan teknologi juga memutuskan untuk tidak terlibat dalam gelaran tahunan MWC 2020 ini.

Tampilan depan dan belakang LG V40 ThinQ. (LG)
Tampilan depan dan belakang LG V40 ThinQ. (LG)

 

Dengan alasan yang tidak jauh berbeda, diketahui bahwa salah satu perusahaan yang ikut mengundurkan diri dari gelaran MWC 2020 adalah ZTE.

MWC 2020 merupakan konferensi yang diadakan secara internasional dan berfokus pada produk smartphone. Gelaran ini biasanya dilakukan pada bulan Februari 2020 di Barcelona, Spanyol.

Walaupun LG memutuskan untuk absen dari gelaran MWC 2020, beberapa perusahaan lainnya tetap ikut terlibat dalam event ini.

Berita Terkait